Berita Liga Italia – Inter Milan Sukses memboyong seorang Achraf Hakimi dari Borussia Dortmund, pemain asal Maroko itu diyakini bakal memberikan warna permainan baru untuk Inter, Namun sebelum itu Hakimi harus belajar bertahan terlebih dahulu.

Hakimi didatangkan Inter dari Real Madrid pada musim panas ini. Pemain 21 tahun itu kabarnya ditebus seharga 40 juta euro, dan langsung dikontrak selama lima tahun.

Sebelumnya, Hakimi gagal merebut tempat utama di Madrid. Ia pun dipinjamkan ke Borussia Dortmund sejak musim 2018/2019, dan memilih hengkang permanen ketika kontrak peminjamannya habis.

Real Madrid sendiri sedianya sempat berusaha menahan Hakimi bertahan. Namun, sang pemain memilih hengkang dari Santiago Bernabeu dan bergabung dengan Inter.

Pemain yang biasa beroperasi di posisi bek sayap itu dinilai punya kemampuan membantu pertahanan yang oke, juga kecepatan mumpuni. Bersama Dortmund musim lalu, Hakimi bahkan bisa membuat 9 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Sepanjang kariernya, 18 gol dan 28 assist sudah dibuatnya di berbagai kompetisi bersama klub.

Rekan senegaranya, Adel Taarabt, menilai Hakimi kini tinggal belajar bertahan di Liga Italia. Setelah kualitas menyerangnya oke, Hakimi bisa belajar banyak untuk bermain defensif di Serie A.

“Dia pemain hebat, masih muda pula. Saya tak pernah melihat pemain cepat sepertinya,” kata Taarabt, kepada Sky Sports Italia.

“Di Italia, dia bisa belajar bertahan. Itu bukan hal yang begitu disukainya, tapi di sisi ofensif, dia bisa memberi banyak buat Inter,” jelas Taarabt, yang pernah bermain di Serie A untuk AC Milan dan Genoa itu.

Cristiano Ronaldo Mulai Bikin Kantong Juventus Kewalahan Beri Gaji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here