Berita MotoGP – Penampilan apik ditunjukkan Fabio Quartararo, dia begitu tampil dominan pada dua seri awal MotoGP 2020, Rider Petronas Yamaha itu langsung masuk dalam daftar juara MotoGP 2020.

Quartararo tancap gas sejak gelaran MotoGP 2020 digelar pada pertengahan Juli 2020. Pada seri pertama di MotoGP Spanyol, El Diablo meraih pole position dan mampu finis tercepat.

Performa Quartararo tidak mengendur saat seri MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez pekan lalu. Memulai balapan sebagai pole sitter, dia melesat jauh meninggalkan rivalnya dan kembali merajai podium pertama.

Dua kemenangan tersebut menjadi rekor tersendiri buat Quartararo. Pasalnya sepanjang musim lalu, Rookie of the Year 2019 itu selalu gagal mencapai posisi pertama, meskipun mampu naik ke podium tujuh kali.

Tidak sedikit penggemar MotoGP yang menyebut keberhasilan Quartararo di dua race awal itu lantaran masalah yang dialami Marc Marquez. The Baby Alien mengalami crash di seri pertama, hingga menyebabkan dirinya tak ikut serta dalam balapan MotoGP Andalusia.

Kendati demikian, Quartararo tetap mendapat banyak dukungan dari pegiat MotoGP, salah satunya dari Luca Cadalora. Mantan juara dunia tiga kali itu tak ragu menyebut rider 21 tahun tersebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2020.

“Di Jerez dia tidak tersentuh. Dia mendominasi dan membiarkan dirinya sendiri berjalan tanpa ancaman,” kata Cadalora, dilansir dari Speedweek.

“Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk menang. Itu menjadi sinyal penting dalam kompetisi,” Cadalora menambahkan.

“Ini harus ditekankan karena hal tersebut adalah luar biasa: Quartararo punya kesempatan memenangkan gelar. Saya tak tahu kapan terakhir kali pebalap tim satelit melakukannya,” ujarnya.

Yamaha Diprediksi Kembali Kuasai MotoGP Rep Ceko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here