Kapolri Sidak Piala Menpora 2021 Pastikan Penerakan Prokes

0
690

Sepakbola.id, Kapolri Sidak Piala Menpora 2021 Pastikan Penerakan Prokes – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Protokol kesehatan (prokes) siap diterapkan maksimal.

Kebetulan, Stadion Manahan tengah menggelar matchday kedua fase Grup A Piala Menpora, Kamis (25/3/2021). Ada Tira Persikabo kontra PSIS Semarang pada pukul 15.15 WIB dan Barito Putera melawan Arema FC, pukul 18.15 WIB.

Listyo datang ke Stadion Manahan untuk melihat langsung penyelenggaraan Piala Menpora. Sebagaimana syarat Polri, sepakbola bisa berjalan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dalam sidaknya, Listyo ditemani Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Ia puas dengan kinerja Panitia Pelaksana (OC) dalam gelaran Piala Menpora.

“Baru saja kami dari Mabes Polri dan teman pejabat utama ditemani Kapolda, kebetulan bertemu Menpora, dan Walikota (Solo, Gibran Rakabuming) kami meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora yang disiapkan untuk Liga 1 dan Liga 2,” kata Listyo saat memberikan keterangan pers seusai sidak.

“Kami menengok langsung dan alhamdulilah pelaksanaan kegiatan kali ini sesuai dengan komitmen awal dan bagaimana pertandingan dilaksanakan dengan melaksanakan prokes,” ujarnya.

“Semua di-swab antigen, setelah itu diberikan gelang, saya pun di-swab tadi. Semua diatur dengan baik menggunakan masker dan dipastikan saat masuk sudah divaksin dan rata-rata di-swab,” katanya lagi.

Amali dan Iriawan mengucapkan terima kasih atas perhatian Listyo melihat langsung gelaran Piala Menpora. Mereka bersyukur Polri bisa melihat langsung keseriusan panitia menerapkan prokes ketat.

Iriawan berjanji akan terus serius dalam menerapkan prokes ketat selama gelaran Piala Menpora. Diharapkan tak ada masalah berarti.

“Kapolri dan jajaran meninjau langsung pelaksanaan Piala Menpora 2021 dan pelaksanaan protokol kesehatan. Jadi beliau datang langsung beserta jajaran untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen benar-benar dilaksanakan seperti apa yang pernah dipaparkan,” tutur Amali.

“Kami terima kasih kapolri alhamdulillah walau sibuk tetap bisa mengunjungi tempat bertanding Piala Menpora, beliau berdiri terus melihat perkembangan situasi turnamen. Kami berkomitmen terus menjalani aturan ketat di semua venue,” ucap Iriawan menimpali.