Ibrahima Konate Rentan Cidera, Bagaimana Keputusan Liverpool?

0
414

Sepakbola.id, Ibrahima Konate Rentan Cidera, Bagaimana Keputusan Liverpool – Liverpool harus ekstra waspada jika jadi mendatangkan Ibrahima Konate. Sebab riwayat cedera bek RB Leipzig itu mengkhawatirkan.

Dikutip The Athletic, Liverpool sedang menegosiasikan transfer Konate dengan Leipzig. Negosiasi sudah memasuki tahap serius karena Liverpool bersedia menebus klausul 40 juta euro.

Harga tersebut bukanlah masalah bagi Liverpool yang memang tengah mencari bek baru untuk musim depan. Sebab Liverpool tak mungkin mengandalkan Joel Matip yang rentan cedera.

Sementara, Virgil van Dijk dan Joe Gomez akan diberikan waktu pemulihan oleh manajer Juergen Klopp. Konate dengan usia baru 21 tahun dianggap jadi bek masa depan dengan kemampuannya saat ini.

Konate sudah bermain di RB Leipzig sejak dibeli dari Sochaux pada 2017 dengan kontrak lima tahun saat itu. Konate langsung jadi pilihan utama Leipzig di lini belakang bareng Dayot Upamecano.

Sayangnya, misi Liverpool mendatangkan Konate dipertanyakan mengingat si pemain punya riwayat cedera. Sejak didatangkan oleh Leipzig, Konate memang rentan cedera dalam dua tahun terakhir.

Konate mendapat cedera otot yang mengharuskannya menjalani operasi musim lalu, sehingga harus absen 225 hari atau sekitar 27 pertandingan. Dia cuma tampil 11 kali di seluruh kompetisi.

Kondisi ini berlanjut musim ini ketika Konate baru bermain 15 kali dengan torehan satu gol dan mempunyai waktu main 890 menit. Konate masih berkutat dengan problem fisik dan cedera engkel yang membuatnya absen hampir dua bulan.

Nah, dengan riwayat cedera Konate ini, bukankah Liverpool sia-sia jika membelinya? Sebab Liverpool ingin mencari bek tangguh yang tahan banting untuk menggantikan Matip yang rentan cedera.

Namun, dengan usia Ibrahima Konate yang masih muda, boleh jadi Liverpool punya cara untuk mengatasi problem tersebut.