Berikut Ungkapan Luca Marini pada Targetnya di Shakedown Test MotoGP

0
664

Sepakbola.id, Berikut Ungkapan Luca Marini pada Targetnya di Shakedown Test MotoGP – Pembalap Sky VR46 Esponsorama Racing, Luca Marini, sudah tidak sabar untuk mengikuti Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Ia berharap mendapatkan perasaan yang bagus dan bisa melaju dengan kencang sejak putaran pertama.

Sebagaimana diberitakan, Luca Marini naik kelas ke MotoGP bersama Tim Sky Esponsorama VR46 Ducati. Itu berarti, adik tiri Valentino Rossi tersebut bakal menggeber motor Desmosedici GP19 pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Sebelum tiba pada Tes Pramusim MotoGP 2021, Luca Marini akan mengikuti shakedown test terlebih dahulu. Itu menjadi kesempatan emas baginya untuk membiasakan diri dengan motor kelas premier (MotoGP).

Kesempatan pertama itu diakui Luca Marini bakal terasa luar biasa. Namun, dirinya tidak mematok target muluk-muluk pada tes yang dilangsungkan Jumat (5/3/2021) sore WIB tersebut. Ia hanya ingin mendapatkan feeling dengan motor.

“Sangat luar biasa bisa berada di sini (Qatar) pertama kalinya untuk mengetes (motor) MotoGP. Rasanya masih sedikit aneh, tetapi saya sudah tidak sabar untuk memulai karena sepanjang musim dingin ini, saya beberapa kali mengimpikan momen naik motor,” ujar Luca Marini, dikutip dari GPOne.

“Besok (Jumat) akan menjadi hari spesial. Saya berharap bisa mendapat perasaan bagus dengan motor dan melaju kencang,” lanjut pembalap berkebangsaan Italia itu.

Tentu saja, tidak mudah untuk menaklukkan motor Desmosedici. Luca Marini cukup yakin dirinya butuh waktu agar bisa melaju kencang. Namun, ia beruntung karena mendapat cukup banyak masukan dari figur-figur senior di Tim Ducati Corse.

“Butuh waktu untuk bisa langsung melaju kencang. Lebih penting untuk melakukannya selangkah demi selangkah. Saya banyak bicara dengan pihak Ducati dan mereka memberi tahu apa saja yang perlu saya pelajari,” ungkap Luca Marini.

“Tim sangat baik dengan saya, bahkan, petinggi-petinggi Ducati sangat dekat dengan saya dan berusaha berbicara banyak hal. Semua orang ingin membagikan pengetahuan mereka akan motor, termasuk (Davide) Tardozzi, (Paolo) Ciabatti, dan (Luigi ‘Gigi’) Dall’Igna,” tukas pembalap berusia 23 tahun itu.

Dari segi fisik, Luca Marini menambah porsi latihan guna mendapat lebih banyak kekuatan. Sebab, motor MotoGP dan Moto2 berbeda jauh. Itu mengapa Shakedown Test diperuntukkan bagi pembalap-pembalap pendatang baru, agar mereka terbiasa dengan motor MotoGP.