Berita Liga Inggris – Chelsea nampaknya sadar dengan kelemahan timmnya di musim 2019-2020. Lini Belakang mereka cukup lemah, data mengatakan Chelsea kebobolan 54 kali dari 38 pertandingan, tentu data yang cukup menyedihkan untuk tim sebesar Chelsea.

Jumlah kebobolan yang mencapai 54 kali membuat Chelsea kemasukan paling banyak gol ketimbang penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Karena itu, demi memperkuat pertahanan musim depan, Chelsea coba mendekati bek Manchester City, John Stones.

Menurut laporan The Sun, Senin (10/8/2020), Chelsea melayangkan penawaran 20 juta pounds (Rp382,5 miliar) demi mendatangkan mantan pemain Everton tersebut. Peluang Chelsea mendapatkan jasa Stones sangat besar.

Hal itu karena pada medio pekan lalu, Man City baru saja mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth seharga 41 juta pounds. Kehadiran Ake membuat posisi Stones semakin terjepit.

Sebelum ada Ake saja, Stones hanya menjadi pelapis dari duet Aymeric Laporte atau Fernandinho/Eric Garcia. Karena itu, dalam waktu dekat Stones akan berlabuh di Stamford Bridge.

Jika hengkang ke Chelsea, Stones kemungkinan menjadi rekrutan keempat The Blues –julukan Chelsea– pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, Chelsea sudah mengamankan tanda tangan Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Kabarnya dalam beberapa hari ke depan, Chelsea akan mendapatkan jasa gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Havertz yang saat ini berusia 21 tahun itu akan dikontrak selama lima musim oleh The Blues.

Seiring kehadiran pemain-pemain baru, formasi apa yang akan diterapkan pelatih Chelsea Frank Lampard? Lampard kemugkinan akan mengandalkan pola 4-2-3-1.

Posisi penjaga gawang masih abu-abu. Jika tidak Willy Caballero, kemungkinan diisi penjaga gawang Manchester United yang tampil memesona selama dua musim dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

Kemudian, empat bek sejajar diisi Reece James, Antonio Rudiger, Stones dan Marcos Alonso/Ben Chilwell (dengan catatan Chelsea mendatangkan Chilwell dari Leicester City). Kemudian untuk gelandang double pivot, diisi Mateo Kovavic dan N’Golo Kante/Jorginho.

Selanjutnya, Hakim Ziyech beroperasi sebagai winger kanan, sedangkan Christian Pulisic beroperasi di sisi sebelahnya. Bagaimana dengan Havertz? Ia akan mendukung penyerang tunggal Timo Werner.

Berikut prakiraan formasi Chelsea musim depan:

(4-2-3-1): Caballero/Dean Henderson; Reece James, Rudiger, Stones, Alonso/Chilwell; Kante/Jorginho, Kovacic; Ziyech, Pulisic, Havertz; Werner.

Kondisi Pulisic Ternyata Cukup Parah, Lampard Takut Dia Tidak Bisa Main Di Awal Musim 2020-2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here