Yamaha Akan Tampil Beda di MotoGP 2021

0
706

Sepakbola.id, Yamaha Akan Tampil Beda di MotoGP 2021 – MotoGP 2021 kini tinggal menghitung hari lagi untuk memulai balapan perdananya di Sirkuit Losail, Qatar. Tepatnya balapan MotoGP Qatar 2021 itu akan berlangsung pada Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

Dalam menghadapi musim yang baru, rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pun mengaku siap. Ia bahkan percaya bahwa dirinya dan Yamaha bakal berbeda di MotoGP 2021 ini.

Berbeda karena menurut Vinales persiapan Yamaha kali ini jauh lebih baik meski hanya memiliki waktu tes yang sangat sebentar terhadap motor YZR-M1. Meski punya waktu tes yang sebentar, namun hasil percobaannya mengarah ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Vinales juga merasa ritme balapannya sudah sangat berkembang pesat. Semua itu terjadi karena kali ini Yamaha sukses memaksimalkan potensi-potensi motor yang sekiranya dapat membantu Vinales dan rekan setimnya, yakni Fabio Quartararo meraih hasil yang maksimal.

Dengan segala hal itulah yang pada akhirnya membuat Vinales yakin Yamaha bakal bisa tampil baik di MotoGP 2021. Kini ia sudah semakin tak sabar untuk segera memulai balapan MotoGP Qatar 2021 pada akhir pekan ini.

Vinales akan berusaha keras meraih hasil yang baik di Sirkuit Losail itu. Apalagi kini Vinales telah menjadi pembalap utama di tim pabrikan itu usai Valentino Rossi pindah ke Petronas Yamah SRT.

“Pengujian musim dingin tahun ini tidak terlalu lama, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan dan pada tes Qatar kemarin kami meraih hasil yang sangat positif. Itu jelas amat penting,” ungkap Vinales, melansir dari YamahaMotoGP, Kamis (25/3/2021).

“Kami akan memulai musim baru dan kami berada di level yang bagus. Kami tahu kekuatan kami. Kami memiliki ritme yang baik dan kami juga bekerja keras di area yang kami yakin dapat kami tingkatkan lebih lanjut. Sekarang saatnya mulai balapan!” tambah rider berusia 26 tahun tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir ini performa Yamaha bisa dikatakan agak sedikit tertinggal dengan tim-tim pabrikan lainnya. Sebab itulah Vinales pun pada akhirnya kesulitan untuk bisa memenangkan balapan.

Suzuki Ecstar yang biasanya berada di belakang Yamaha tapi di MotoGP 2020 tim tersebut sukses menjadi juara dunia lewat aksi Joan Mir. Jadi, Yamaha benar-benar harus bangkit jika tak mau semakin ditinggal oleh para rivalnya.