Berita Liga Italia – Jens Petter Hauge Seorang pemain mudah dari timnas Norwegia resmi didatangkan AC MIlan untuk menambah amunisi tim. Pemain berusia 20 tahun itu dikontrak selama 20 tahun.

Hauge sebelumnya bermain di Liga Norwegia bersama klub kota kelahirannya, Bodo/Glimt. Milan dikabarkan sudah memantaunya sejak lama. Namun laga putaran ketiga kualifikasi Liga Europa musim ini, di mana Bodo/Glimt bertemu Milan, menjadi kunci perekrutannya.

Mereka timnya kalah 2-3 dari Rossoneri, namun Hauge berhasil menyumbangkan 1 gol dan 1 assist untuk timnya. Performanya di laga itu membuat pelatih Milan semakin yakin untuk meminangnya.

Apalagi ternyata di Liga Norwegia 2020, Hauge sudah mengemas 14 gol dan 10 assist dalam 18 laga, membawa Bodo/Glimt memuncaki klasemen sementara. Milan pun semakin serius melakukan pendekatan.

Gayung pun bersambut. Bodo/Glimt bersedia melepas Hauge ke San Siro. Sang pemain juga antusias pindah ke Italia, bermain bersama Zlatan Ibrahimovic dkk. Pada Kamis (1/10/2020), Milan mengumumkan peresmian Hauge, setelah sebelumnya ia mendarat di Milan pada Selasa (29/9).

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan Jens Petter Hauge secara permanen dari FK Bodø/Glimt. Striker Norwegia itu telah menandatangani kontrak bersama Rossoneri hingga 30 Juni 2025,” tulis pernyataan resmi Milan.

Hauge direkrut dengan harga cukup murah, yakni 5 juta Euro saja. Teman Erling Haaland itu akan mengenakan nomor punggung 15. Hauge diketahui biasa bermain sebagai winger kiri, namun ia juga bisa dipasang di sayap kanan ataupun menjadi penyerang tengah.

Hauge menjadi wonderkid ketiga yang datang ke Milan musim ini. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan jasa Sandro Tonali dari Brescia dan Brahim Diaz dari Real Madrid.

Atalanta Vs Lazio, Gian Piero Gasperini Yakin Bakal Ada Jual Beli Gol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here