Berita Liga Inggris – Frank Lampard cukup prihatin dengan cedera yang menimpa salah satu pemainnya yakni Christian Pulisic, kondisi cederanya ternyata cukup berat, Lampard bahkan khawatir dia bakal absen di awal musim 2020-2021.

Pulisic memang diketahui harus berkutik dengan cedera saat ini. Ia mengalami cedera hamstring saat membela Chelsea di partai final Piala FA 2019-2020. Pada laga kontra Arsenal itu, Pulisic ditarik keluar lapangan pada menit-menit akhir pertandingan.

Tim medis pun menyatakan bahwa proses pemulihan cedera Pulisic diperkirakan bakal memakan waktu hingga enam pekan. Dengan begitu, gelandang asal Amerika Serikat itu pun terancam absen di awal musim 2020-2021.

Gelaran Liga Inggris 2020-2021 sendiri diketahui bakal mulai bergulir bulan depan, tepatnya pada 12 September. Dengan begitu, Pulisic pun dinilai terancam absen membela Chelsea di awal-awal musim Liga Inggris musim ini.

Mendapati kondisi ini, Lampard hanya bisa berharap bahwa proses penyembuhan Pulisic bisa berjalan lebih cepat. Ia pun mengingatkan pihak Chelsea untuk menjaga dengan baik Pulisic agar penyembuhan cederanya bisa berjalan cepat.

“Ini akan menjadi hal yang tidak pasti untuk awal musim baginya. Absen enam pekan mungkin akan sampai di awal musim. Oleh karena itu, kami harus merawat cederanya dengan benar,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (8/8/2020).

“Dalam skema besar, ketika Christian (Pulisic) meninjau musim pertamanya di sini, dia seharusnya sangat senang dengan level peningkatannya. Dia memiliki gol dan assist terbanyak dalam kariernya dan itu di musim pertamanya di Liga Inggris,” lanjutnya.

“Kami akan membuatnya bugar dan menyiapkannya untuk musim depan. Jika dia melewatkan satu atau dua pertandingan pertama, kami punya Christian yang bersemangat dan semoga dia tampil hebat dan terlihat lapar seperti layaknya setelah liga bergulir lagi pascajeda pandemi lalu,” tutur Lampard.

Dengan begitu, Pulisic pun diketahui bakal absen dalam pertemuan Chelsea melawan Bayern pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu sendiri diketahui akan berlangsung di Allianz Arena pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

Liverpool Tak Tertarik Thiago, Arsenal Inginkan James Rodriguez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here