Fabio Quartararo Langsung Pede Jalani Balapan Debut dengan Yamaha

0
634

Sepakbola.id, Fabio Quartararo Langsung Pede Jalani Balapan Debut dengan Yamaha – Fabio Quartararo menjalani balapan debutnya musim ini dengan Monster Energy Yamaha. Quartararo pun kini sudah tak sabar mengarungi balapan tersebut dan cukup optimis bisa menorehkan hasil yang fantastis di seri pembuka yang bertajuk MotoGP Qatar 2021.

Sebagaimana diketahui, balapan musim 2021 akan dimulai pada akhir pekan ini. Balapan perdana akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 28 Maret 2021 malam waktu setempat atau Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB.

Jelang balapan tersebut, Quartararo punya bekal yang sangat positif. Sebab, dia berhasil tampil memukau saat melakoni tes pramusim MotoGP 2021 yang juga digelar di Sirkuit Losail pada awal Maret 2021.

Berdasarkan hasil keseluruhan tes, Quartararo menempati urutan ketiga. Catatan waktu pembalap berjuluk El Diablo itu terpaut 1 menit 53,263 detik.

Mendapati hasil ini, Quartararo pun penuh percaya diri menyongsong balapan MotoGP Qatar 2021. Ia yakin bisa menorehkan hasil fantastis di musim debutnya bersama Monster Energy Yamaha.

Tetapi, Quartararo tetap memiliki kekhawatiran tersendiri soal balapan seri perdana MotoGP 2021. Dia khawatir kondisi sirkuit akan berubah sehingga merusak kansnya untuk tampil mentereng seperti di pramusim.

“Akhirnya, musim akan segera dimulai. Saya melakukan banyak putaran selama tes pramusim. Meski tidak bisa membalap pada hari terakhir, kami masih mengakhiri tes dengan perasaan positif,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (25/3/2021).

“Saya sangat penasaran melihat apakah kondisi trek telah banyak berubah sejak tes MotoGP Qatar. Tetapi, yang terpenting saya hanya ingin mengedarai M1 saya lagi dan memulai musim 2021,” lanjutnya.

Quartararo bergabung ke Monster Energy Yamaha untuk menggantikan peran Valentino Rossi. Sementara Rossi, ia terdepak ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamah SRT pada musim ini.