Joe Roberts Tolak Tawaran Naik Kasta Dari Aprilia

0
116

MotoGP | Sepakbola.id – Aprilia Gresini ingin mendapatkan rider muda berbakat untuk mengendarai motornya di Kejuaraan MotoGP musim 2021, namun tidak mudah bagi mereka, karena tawaran selalu gagal. Setelah Marco Bezzechi menolak kali ini giliran Joe Roberts yang juga tak mau menerima pinangan Aprilia. Sebagaimana diketahui, Tim Aprilia memang tengah berburu pembalap muda untuk mereka rekrut di MotoGP 2021. Terlebih Tim Aprilia sendiri memang sudah dipastikan takkan diperkuat oleh Andrea Iannone usai dinyatakan bersalah mengonsumsi doping.

Belakangan manajemen Tim Aprilia kabarnya tengah coba membidik sejumlah nama untuk mereka rekrut sebagai pembalap di MotoGP 2021. Bezzecchi pun menjadi pembalap yang diisukan masuk dalam daftar incaran Tim Aprilia.

Akan tetapi keinginan Tim Aprilia merekrut Bezzecchi mendapatkan penolakan. Maka dari itu, Tim Aprilia pun lantas beralih ke pembalap lain, yang mana Roberts disebut-sebut sebagai target prioritas mereka.

Ketertarikan Tim Aprilia kepada Roberts sejatinya memang sangat masuk akal. Terlebih Roberts tampil mengesankan bersama Tim American Racing di Moto2 2020. Ya, Roberts mampu mengoleksi satu podium, dan finis di posisi keenam di klasemen akhir Moto2 2020.

Selain itu, fakta bahwa Roberts berkebangsaan Amerika Serikat (AS) membuat Tim Aprilia semakin tertarik merekrutnya. Sebab, Tim Aprilia sendiri memang tengah membidik pasar di negeri Paman Sam tersebut.

Akan tetapi seperti Bezzecchi, upaya Tim Aprilia menggaet Roberts pun dipastikan urung terlaksana. Pasalnya sang pembalap sendiri menyatakan ia telah menolak tawaran untuk bergabung dengan Tim Aprilia di MotoGP 2021, dan lebih memilih bertahan di Moto2 dengan membela Tim Italtrans Racing.

“Saya senang dapat panggilan dari Aprilia. Saya sadar bahwa saya mampu melaju cepat, namun saya ingin menang. Saya merasa bahwa Italtrans merupakan tim terbaik bagi saya untuk bisa melakukannya,” jelas Roberts, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (27/11/2020).

“Saya sangat menyukai atmosfernya, semua orang bagaikan teman. Saya juga tidak mau balapan di MotoGP hanya berkat paspor saya. Saya ingin ke sana karena saya memang layak mendapatkan kesempatan itu,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Sementara itu, Tim Aprilia sendiri kabarnya sudah mendaftarkan tiga pembalap yang bakal memperkuat mereka di MotoGP 2021. Selain Aleix Espargaro, Tim Aprilia juga mendaftarkan Bradley Smith serta Lorenzo Savadori di MotoGP 2021.

Baca Juga : Joan Mir Gak Peduli Disebut Beruntung Bisa Jadi Juara MotoGP 2020 | Sepakbola.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here