Berita Liga Italia – Juventus resmi mendapatkan Alvaro Morata Dari Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim dengan biaya 10juta Euro atau setara dengan Rp 174 Milliar.

Sebelum merekrut Morata, Juve sebenarnya sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang top lainnya. Bomber AS Roma, Edin Dzeko, serta juru gedor asal Uruguay, Luis Suarez, adalah dua nama yang paling santer disebut bakal bergabung dengan Juve.

Kendati demikian, transfer dua penyerang tersebut tak kunjung terlaksana dan secara mengejutkan Juve justru merekrut Morata. Tak ayal, hal ini membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Menanggapi situasi ini, Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici, menerangkan bahwa sejak awal yang menjadi target utama Bianconeri untuk posisi striker adalah Morata. Sebab, Morata merupakan pemain yang diminta langsung oleh pelatih Juve, Andrea Pirlo.

Disebutkan oleh Paratici bahwa Juve telah mencoba merekrut Morata sejak awal bursa transfer musim panas dibuka. Akan tetapi, pada saat itu kubu Bianconeri tak melihat peluang Morata meninggalkan Atletico dengan status pinjaman.

Maka dari itu, Juve pun mengalihkan fokus ke pemain lain, yaitu Dzeko. Nama Suarez kemudian juga muncul sebagai pilihan Juve lainnya. Namun, situasi yang tidak terduga kemudian terjadi.

Atletico berhasil menjalin kesepakatan dengan Suarez. Dengan begitu, maka stok penyerang Los Rojiblancos pun menumpuk. Pada akhirnya, Atletico harus melepas salah satu peneyarangnya.

Hal ini lantas dimanfaatkan Juve untuk kembali melakukan pendekatan terhadap Atletico. Itulah sebabnya Atletico tak keberatan untuk melepas Morata dengan status pinjaman kepada Juve. Lagipula, Bianconeri berani meminjam Morata dengan harga yang cukup tinggi.

“Kami telah melakukan pendekatan untuk Morata di awal musim panas, tetapi Atletico Madrid menolak untuk membiarkan dia keluar dengan status pinjaman,” beber Paratici, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (30/9/2020).

“Kami beralih ke Dzeko dan dia mungkin akan tiba jika gerakan lain berjalan dengan benar, tetapi kami tidak pernah melepaskan Morata dan elemen bergeser ke tempatnya,” lanjut Paratici.

“Morata adalah pemain yang sangat cocok dengan karakteristik dan pendekatan tim Juventus ini dan kami sangat senang dia kembali ke sini. Dia salah satu dari kami,” pungkasnya.

Kecocokan Ronaldo Dan Pirlo Terlihat Dari Rutinnya Si CR7 Cetak Gol Untuk Juventus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here