Menurut Alex Rins, Suzuki Ecstar Akan Tampil Kuat pada MotoGP 2021

0
888

Sepakbola.id, Menurut Alex Rins, Suzuki Ecstar Akan Tampil Kuat pada MotoGP 2021 – Alex Rins sepertinya tak sabar untuk segera kembali bersaing di MotoGP 2021. Rider asal Spanyol itu mengklaim sudah melakukan persiapan dengan maksimal, termasuk berlatih motocross untuk meningkatkan kekuatan fisik.

Tak heran pembalap berjuluk The Bakery itu begitu optimis menatap persaingan di kelas utama musim ini. Rekan satu tim Joan Mir itu juga membuktikannya lewat penampilan yang cukup baik pada tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail.

“Sepanjang musim dingin, saya telah menanti-nanti untuk kembali ke lintasan! Saya telah melakukan banyak pelatihan, terutama dengan motor trek saya, tetapi tidak ada yang benar-benar mengalahkan ketika mengendarai GSX-RR,” ujar Rins seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Melihat hasil positif musim lalu, Rins meyakini Suzuki Ecstar bisa kembali meraih hasil maksimal pada MotoGP 2021 ini. Peningkatan performa motor juga jadi salah satu faktor yang membuat Rins kian optimis untuk lebih kompetitif musim ini.

“Saya pikir tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat. Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang jadi kami siap untuk bertarun,” ujarnya lagi.

“Jadwal yang cukup padat. Tapi terlepas dari segalanya saat ini ada banyak pengendara cepat. Jadi membangun kampanye yang konsisten akan menjadi kuncinya seperti biasa,” ujarnya.

Sebagai catatan, MotoGP Qatar 2021 sendiri akan berlangsung akhir pekan ini atau tepatnya pada Minggu 28 Maret 2021 malam waktu setempat atau Senin 29 Maret dini hari WIB.

Sebelum tampil pada balapan utama yang berlangsung pada hari Minggu, para rider akan terlebih dulu tampil pada sesi latihan bebas yang dimulai sejak Jumat hingga Sabtu.

Sesi latihan yang digelar pada Jumat 26 Maret 2021 akan terbagi menjadi dua. Sesi latihan bebas pertama akan berlangsung pada 19.40-20.25 WIB kemudian sesi latihan bebas dua akan dimulai pada 00.00-00.45 WIB.

Lalu, sesi latihan bebas tiga dan empat akan dilangsungkan pada Sabtu 27 Maret 2021. Sesi latihan bebas tiga dimulai pukul 19.15-20.00 WIB kemudian sesi latihan bebas empat dimulai pada 23.20-23.50 WIB.

Setelah tampil pada empat sesi latihan bebas tadi, para pembalap di kelas utama akan melakoni sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start. Sesi kualifikasi juga berlangsung pada hari Sabtu 27 Maret 2021 mulai pukul 00.00-00.40 WIB.