Tunda Comeback Adalah Keputusan dari Marc Marquez, Miller Berikan Dukungan

0
576

Sepakbola.id, Tunda Comeback Adalah Keputusan dari Marc Marquez, Miller Berikan Dukungan – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, mendukung keputusan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menunda comeback-nya di MotoGP 2021. Marc Marquez tidak akan tampil di dua balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021 dan MotoGP Doha 2021, yang berlangsung di Sirkuit Losail.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020 yang menyebabkan lengan kanannya patah. Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020.

Namun, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memilih absen hingga akhir musim agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021. Marc Marquez pun gagal mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Nasib buruk kembali menimpa Marc Marquez ketika cederanya bermasalah. Marc Marquez pun harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah. Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar.

Marc Marquez diprediksi akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021. Akan tetapi, proses pemulihan Marc Marquez berjalan lancar. Nama Marc Marquez bahkan masuk dalam daftar pembalap untuk balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar 2021.

The Baby Alien bahkan telah mengendarai motornya lagi Sirkuit Catalunya (Barcelona) dan Sirkuit Portimao (Portugal). Akan tetapi, dokter menyarankan Marc Marquez untuk tidak balapan dulu.

Marc Marquez mengikuti saran itu sehingga tidak akan tampil pada dua balapan pertama di Sirkuit Losail. Miller menilai Marc Marquez mengambil keputusan tepat karena balapan berbeda dengan mengendarai motor di jalan raya.

“Tidak ada yang tahu lebih baik dari Marc (Marquez) tentang perjuangannya tahun lalu. Ada perbedaan besar mengendarai motor di jalanan dengan datang ke sini (sirkuit) dan mendorong (motor) dalam setiap lap dengan 22 orang lain di sekitar Anda,” kata Miller, mengutip dari Crash, Minggu (26/3/2021).