Begini Alasan Shin Tae-yong Tidak Keluarkan Evan Dimas dan Nadeo

0
1342

Sepakbola.id, Begini Alasan Shin Tae-yong Tidak Keluarkan Evan Dimas dan Nadeo – Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo. Tapi dalam uji coba itu sosok Evan Dimas dan Nadeo Argawinata tak dimainkan. Kenapa?

Evan Dimas merupakan salah satu pemain yang kerap tampil sebagai starter tiap Timnas. Namun perannya pada uji coba melawan Tira Persikabo, Jumat (5/3/2021), ia kalah dari Kadek Agung.

Kadek sendiri menjadi salah satu pemain yang berhasil mempersembahkan gol kemenangan untuk Timnas U-23. Sedangkan peran Nadeo kali ini diambil alih Muhammad Riyandi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan di balik memarkir Evan dan Nadeo dalam laga semalam di Stadion Madya, GBK.

“Kalau untuk Evan Dimas sedang dalam keadaan cedera jadi tidak bisa main,” kata Shin Tae-yong kepada pewarta.

“Sementara Nadeo, dia punya kemampuan baik tapi mungkin akan dimainkan pada laga berikutnya,” sambungnya.

Shin Tae-yong telah menyiapkan dua laga uji coba dalam rangka menuju SEA Games 2021 Vietnam. Selain menjamu Tira Persikabo, Garuda Muda juga bakal melawan Bali United pada Minggu (7/3/2021).

Dalam dua laga uji coba ini, Shin Tae-yong mengatakan, akan menggunakan komposisi pemain yang berbeda untuk melihat kualitas pemainnya, terutama pemain-pemain baru.

“Jadi ada beberapa pemain baru dan dimainkan pada pertandingan melawan Tira karena mereka kerja keras di latihan. Saya saat ini masih tes pemain baru untuk melihat kemampuan mereka seperti apa,” katanya.

“Lawan Bali akan sama seperti ini karena pemain yang dimainkan berbeda dengan malam ini. Jadi saya akan tes juga seperti ini,” kata dia menegaskan.