Valentino Rossi Bukan Andalan Petronas di MotoGP 2021

0
850

Sepakbola.id, Valentino Rossi Bukan Andalan Petronas di MotoGP 2021 – Petronas Yamaha SRT jadi salah satu tim yang diyakini bakal kompetitif pada gelaran MotoGP 2021. Kehadiran sosok Valentino Rossi dinilai jadi salah satu faktor utama yang bakal membuat Petronas Yamaha lebih kuat musim ini.

Namun, pandangan berbeda disampaikan CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, sebelum bergulirnya balapan seri perdana musim ini. Meski memiliki sosok Valentino Rossi, Razali mengatakan timnya takkan mengandalkan The Doctor dalam persaingan gelar juara.

Petronas Yamaha lebih memilih untuk bergantung pada sosok Franco Morbidelli. Mantan anak didik Valentino Rossi itu memang tampil luar biasa sepanjang musim lallu.

Meski sempat kesulitan di beberapa balapan awal, Morbidelli menjukkan kualitasnya dengan berhasil finis di posisi kedua pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Razali pun mengaku sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Morbidelli sepanjang gelaran MotoGP 2020 kemarin. Ia pun berharap Morbidelli bisa mempertahankan performanya musim lalu.

Tidak hanya itu, hal baik lainnya juga diperlihatkan sang pembalap Italia pada sesi tes pramusim MotoGP 2021. Morbidelli tampil cukup baik dengan beberapa kali berada di posisi atas sebagai pembalap yang mencatatkan waktu putaran tercepat.

Melihat hasil tersebut, tak heran jika Razali menyakini Morbidelli bisa jadi salah satu kandidat kuat penantang gelar juara bagi tim Yamaha di MotoGP 2021 ini.

“Pada pertengahan musim, Franky menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih,” ujar Razlan Razali dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT.

“Franky menjadi runner up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, dan kami benar-benar tak menduganya,” ujarnya lagi.