Pembalap Baru MotoGP 2021 Tak Banyak Omong di Tes Pramusim Qatar

0
816

Sepakbola.id, Walau Akrab, Pembalap Baru MotoGP 2021 Tak Banyak Omong di Tes Pramusim Qatar – Tes pramusim MotoGP 2021 telah rampung digelar. Kiprah sejumlah pembalap menjadi sorotan dalam tes tersebut, termasuk para rookie atau pembalap debutan musim ini.

Diketahui, ada tiga pembalap yang menyandang status rookie di gelaran MotoGP 2021. Salah satunya ialah adik tiri Valentino Rossi, yakni Luca Marini. Selain itu, ada Jorge Martin dan juga juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini.

Ketiganya pun ambil bagian penuh dalam seluruh perhelatan tes pramusim MotoGP 2021. Mulai dari shakedown test hingga tes pramusim yang berlangsung dua jilid di Sirkuit Losail, Qatar.

Ketiganya pun diketahui sama-sama menggunakan motor balap Ducati. Sebab, Jorge Martin dikontrak oleh Pramac Ducati, sementara Marini dan Bastianini membela tim satelit lain milik Ducati, yakni Esponsorama Racing.

Soal hasil, ketiga pembalap ini gagal berbicara banyak. Mereka tak bisa menembus 10 besar dalam hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar.

Dari ketiga nama itu, posisi yang lebih baik ditempati oleh Jorge Martin. Dia menempati urutan ke-14 dalam tes pramusim ini. Catatan waktu terbaik Jorge Martin dalam tes ini terpaut 1,3 detik dengan Jack Miller yang keluar sebagai tercepat.

Kemudian, ada Bastianini yang bertengger di urutan ke-15. Pembalap asal Italia ini mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 54,505 detik.

Terakhir, ada adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini, yang tercecer ke urutan 21 dalam tes ini. Runner-up Moto2 2020 itu tampak tak mampu berbicara banyak dalam tes pramusim hingga catatan waktu terbaiknya terpaut 1,839 detik dengan Jack Miller.

Dalam tes pramusim ini sendiri, Marini dan Bastianini mendapatkan jenis motor berbeda dengan Jorge Martin. Jorge Martin mendapatkan motor balap Ducati keluaran musim 2021. Sementara Marini dan Bastianini menggunakan motor Desmosedici -sebutan motor Ducati- 2019.

Terlepas dari motor hingga hasil yang didapat, ketiganya tentu perlu bekerja lebih keras lagi demi menciptakan debut yang fantastis di MotoGP 2021. Sebab, ketiganya tentu saja akan bersaing keras demi merebut status rookie terbaik pada musim ini.