Joan Mir Ditawari Kenakan Nomor 1 Di MotoGP 2021, Tapi ?

0
58

MotoGP | Sepakbola.id – Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020 tentunya mendapatkan hak untuk mengganti nomor motornya dengan nomor 1, Penggunaan nomor 1 ini adalah hak istimewa untuk pembalap yang bisa jadi juara dunia MotoGP. Suzuki yang tak pernah menjadi juara dunia ketika kelas MotoGP dimainkan pada 2002 silam tentu ingin menggunakan nomor 1 tersebut. Sebab untuk dapat diperbolehkan menggunakan nomor tersebut jelas tidaklah mudah, tim itu harus membantu ridernya menjadi juara.

Kini Suzuki mendapatkan kesempatan itu untuk pertama kalinya lagi. Jadi, ada desakkan dari pihak Suzuki yang meminta kepada Mir untuk memakai nomor 1 tersebut di MotoGP 2021.

Mir lantas mengakui memang ada permintaan dari Suzuki untuk memakai nomor 1 di musim depan. Namun, ia langsung menolak permintaan Suzuki itu secara halus karena baginya nomor 36 adalah yang terbaik.

Semenjak memakai nomor 36, Mir sudah berhasil mencapai berbagai prestasi yang membanggakan. Dimulai dari menjadi juara dunia Moto3 2017, sampai akhirnya memenangkan gelar MotoGP 2020.

Jadi, semenjak Mir menyandang nomor 36 di motornya, ia sudah dua kali memenangkan kejuaraan balap. Karena merasa nomor 36 adalah nomor hokinya, maka Mir enggan untuk mengganti nomor 1 untuk MotoGP 2021.

Untungnya Suzuki tak terlalu memaksa Mir untuk menggunakan nomor 1 tersebut meski mereka sebenarnya mau lihat. Mir mengaku mendapatkan hak untuk memilih memakai atau tidak dan jelas jawabannya adalah tidak.

“Suzuki menginginkan nomor 1. Tentu merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa nomor tersebut,” jelas Mir, seperti yang dilansir dari Marca, Jumat (27/11/2020).

“Nomor 36 yang saya kenakan ini telah memberi saya dua gelar juara dunia. Kini semuanya tergantung kepada keputusan saya. Diberkatilah masalah ini,” tambahnya.

Pada MotoGP 2020, Mir tampil sebagai juara dunia setelah tampil mengesankan dalam 14 seri balapan. Meski hanya mengantongi satu gelar kemenangan di MotoGP Eropa 2020, tetapi Mir mampu tampil lebih konsisten dibanding pembalap lain.

Baca juga : Honda Mengakui Tak Ada Persiapan Ketika Marc Marquez Cidera | Sepakbola.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here