Marc Marquez Terbang Langsung ke Qatar untuk Vaksin Covid-19

0
812

Sepakbola.id, Marc Marquez Terbang Langsung ke Qatar untuk Vaksin Covid-19 – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau ketinggalan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, meski kini tengah absen balapan. Dia pun menyempatkan diri terbang ke Doha, Qatar, untuk menyusul rekan-rekannya di MotoGP mendapatkan suntikan vaksin.

Marquez menggunakan pesawat pribadi untuk terbang ke Doha, Qatar, dari Spanyol pada akhir pekan lalu. Sesampainya di sana, juara dunia delapan kali itu langsung mendapat suntikan pertamanya untuk vaksin Covid-19 berjenis Biontech Pfizer.

Setelah itu, Marquez langsung terbang kembali ke Spanyol guna mempersiapkan diri untuk segera menjalani comeback di MotoGP. Marquez pun menegaskan semua hal ini dilakukannya dengan sukarela.

The Baby Alien -julukan Marquez- tak mau melewatkan kesempatan penting untuk mendapatkan vaksinasi tersebut. Sejatinya, dia bisa mendapatkan vaksin tersebut di Spanyol, tetapi Marquez tetap melakukannya bersama pihak MotoGP.

“Seluruh keluarga MotoGP berkesempatan divaksinasi,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (16/3/2021).

‚ÄúTentu saja, itu atas dasar sukarela dan saya memilih untuk melakukannya. Jadi, saya pergi ke Doha. Kemudian ketika giliran saya mendapatkannya di Spanyol, vaksin yang seharusnya buat saya bisa digunakan oleh orang lain,” lanjutnya.

Sebelum Marquez, sejumlah pembalap lain di MotoGP 2021 serta kru tim lainnya sudah lebih dahulu mendapatkan vaksin. Mereka mendapatkannya saat tengah menjalani tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, sejak 6-12 Maret 2021.

Nama-nama seperti Valentino Rossi hingga Pol Espargaro turut mendapatkan suntikan vaksin tersebut. Mereka pun meluapkan rasa gembira karena sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Marc Marquez harus menyusul untuk mendapatkan suntikan vaksin tersebut lantaran dirinya absen dalam tes pramusim MotoGP 2021. Dia belum bisa menjajal motor balap barunya lantaran kondisi cedera lengan kanannya yang belum sepenuhnya pulih.