Liga Inggris – Banyak pemain sepak bola yang pensiun beralih posisi menjadi seorang Pelatih, hal ini juga baru dimulai seorang Hernan Crespo. Dia bercita – cita untuk menjadi pelatih klub di Liga Inggris.

Crespo memulai karier kepelatihan di tim junior Parma pada 2014. Setahun berselang, pria asal Argentina itu kemudian hijrah membesut Modena di Serie B Italia pada 2015.

Perjalanan di Modena tak mulus. Crespo dipecat pada 26 Maret 2016, setelah klub satu poin di atas zona degradasi.

Mantan pemain Parma, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan itu baru melatih lagi pada 19 Desember 2018. Dia bertugas membesut klub Argentina, Banfield. Crespo dipecat pada September 2019.

Meski masih gagal sebagai pelatih, Crespo tetap diminati klub dari Argentina. Pria 45 tahun itu pada 25 Januari 2020 diangkat sebagai pelatih Defensa y Justicia.

Crespo sangat menikmati pekerjaan sebagai pelatih. Dia bahkan punya cita-cita bisa membesut klub asal Inggris dan terinspirasi oleh kesuksesan Marcelo Bielsa, yang membawa Leed United ke Premier League baru-baru ini.

“Saya sangat senang bermain di Inggris, pergi berlatih, sangat senang dengan para suporternya. Itulah sebabnya saat ini sebagai pelatih saya ingin dapat menghidupkan kembali momen itu. Saya mengagumi Premier League, bahkan Championship,” kata Crespo kepada Daily Mail.

Crespo juga mengaku belajar banyak dari para pelatih yang sudah menanganinya selama menjadi pemain. Ada Bielsa, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti, yang menjadi panutan.

“Menjadi pelatih itu indah. Berada di samping Jose (Mourinho) di Chelsea dan Inter, saya mengetahui bahwa dunia manajerial itu berbeda 360 derajat,” Crespo mengungkapkan.

“Bagaimana cara berurusan dengan jurnalis, dokter, pemain, staf di belakang, atmosfer, penggemar, dengan segalanya. Ketiga sosok itu (Mourinho, Bielsa dan Ancelotti) membuka pikiran saya untuk hal-hal tertentu,” Crespo menegaskan.

MU Siap Beli Satu Bek Baru Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here