Penampilan Warner Kurang Baik, Chelsea Diminta untuk Mencari Gantinya

0
643

Sepakbola.id, Penampilan Warner Kurang Baik, Chelsea Diminta untuk Mencari Gantinya – Musim pertama Timo Werner di Chelsea tak berjalan baik. The Blues langsung disarankan segera mencari penggantinya.

Werner memang mengalami kesulitan semenjak tiba di Stamford Bridge. Kehebatannya di musim lalu, di mana ia mencetak 34 gol dan 13 assist untuk RB Leipzig, belum terlihat.

Sejauh ini, ia baru mengemas 10 gol dan 10 assist dari 39 laga bersama Chelsea. Bukan catatan yang buruk sebetulnya, mengingat ia butuh beradaptasi atmosfer Liga Inggris yang berbeda.

Hanya saja, hal itu tetap tak dianggap bagus oleh eks penyerang Arsenal, Ian Wright. Pria yang kini menjadi pundit itu beranggapan manajer Chelsea Thomas Tuchel harus mengganti Werner dengan penyerang lain jika ingin mengejar titel musim depan.

Menurutnya, sejak ditangani Tuchel akhir Januari lalu, Chelsea mampu tampil solid di belakang dan tengah. Hanya barisan depan yang belum memuaskan, dilihat dari jumlah gol maksimal per laga yang tak pernah lebih dari dua, itu pun tak selalu penyerang yang mencetak gol.

“Saat kami melihatnya, juga sejumlah peluang yang ia lewatkan, tak peduli seberapa rendah kepercayaan dirimu, harusnya striker sekaliber dia tak gagal mengubahnya jadi gol,” kata Wright, dikutip Metro.

‘Kita tahu dia (Werner) mencetak banyak gol untuk RB Leipzig, tapi ketika kamu tak bermain baik, dan kepercayaan dirimu rendah, ada peluang yang seharusnya tak gagal, dan sekarang malah jadi keseringan.”

“Saya memikirkan hal itu karena mereka (Chelsea) sekarang butuh membenahi gol mereka. Di lini belakang dan tengah mereka sudah bagus, mereka punya segalanya, dan di satu titik, mereka harus mencari penyerang tengah baru.”

“Saya pikir mereka tak bisa menunggu. Mereka butuh pencetak gol untuk mengangkat posisi mereka, seusai yang mereka inginkan (juara),” jelas Wright.

Kalau menurut detikers, apakah Chelsea perlu memberi penyerang baru? Atau tetap percaya dengan Werner?