Solskjaer Berikan Balasan Karena De Gea Diragukan

0
814

Sepakbola.id, Solskjaer Berikan Balasan Karena De Gea Diragukan – Posisi David de Gea sebagai kiper utama Manchester United mulai diragukan. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan De Gea masih pemain penting di timnya.

Kiper Spanyol itu telah melewatkan tiga pertandingan terakhir MU karena harus pulang kampung sehubungan dengan kelahiran putri pertamanya. Alhasil, Dean Henderson menggantikan posisinya dan hanya kebobolan satu gol saja di laga melawan Crystal Palace, Manchester City, dan AC Milan.

Performa menjanjikan Henderson membuat dia mulai digadang-gadang akan menggeser De Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah. Apalagi, kiper berusia 30 tahun itu tidak menunjukkan performa sehebat musim-musim sebelumnya.

David de Gea, yang masih terikat kontrak sampai 2023, santer dikabarkan akan dilego di musim panas. MU disebut-sebut akan bersedia melepas De Gea dengan harga 50 juta pound sterling (sekitar Rp 988 miliar).

Solskjaer memuji kontribusi De Gea selama ini. Dia menepis anggapan bahwa De Gea sudah habis.

“David sudah berada di sini selama 10 tahun dan selama ini dia sangat brilian untuk kami,” ucap Solskjaer di Metro. “Dia sudah melakukan penyelamatan demi penyelamatan, musim ke musim, di level tertinggi.”

“Dean sedang belajar. Dean semakin baik dan baik, dia meningkat. Tidak ada kiper nomor satu yang tidak tergantikan di sini. Anda memang harus tampil bagus,” sambung manajer asal Norwegia itu.

“Saya tidak buta kok. Saya sudah melihat media dalam beberapa pekan terakhir, dengan orang-orang mencoret David. Itu sepenuhnya keliru. David itu seorang kiper sangat top. Dia memang diizinkan untuk pulang karena kelahiran anak pertamanya dan Dean mengisi posisinya dan tampil sangat baik. Saya yakin dia akan main bagus lagi,” lugas Solskjaer tentang De Gea.