Berita Liga Spanyol – Ramai Dirumorkan akan pindah dari Barcelona, Messi kini memutuskan untuk tetap bertahan di Camp Nou, Messi juga memastikan komitmennya di lapangan tidak akan pernah berubah.

Pekan lalu, Messi menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona. La Pulga ingin kontraknya yang berakhir pada 2021 diputus musim panas ini.

Namun, Barcelona bersikukuh tak mau melepas Messi secara cuma-cuma meski kabarnya terdapat klausul khusus dalam kontrak pemain asal Argentina itu. Barcelona menegaskan bahwa Messi masih terikat kontrak sampai 2021 dengan klausul buy-out senilai 700 juta euro.

Kisruh antara Messi dan Barcelona akhirnya berakhir Jumat (4/9/2020) waktu setempat. Messi berubah pikiran dan memutuskan untuk bertahan di Camp Nou.

Meski demikian, Messi mengaku geram dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang disebutnya telah ingkar janji. Dia juga menyebut klub tak punya proyek juara yang jelas.

Bagaimanapun, Messi berjanji komitmennya untuk Barcelona tidak akan berubah. Pemain berusia 33 tahun itu akan tetap memberikan yang terbaik untuk Blaugrana.

“Saya akan lanjut di Barca dan sikap saya tidak akan berubah tak peduli betapa inginnya saya pergi. Saya akan melakukan yang terbaik,” ujar Messi kepada Goal Spanyol seperti dikutip AS.

“Saya selalu ingin menang, saya kompetitif, dan saya tidak suka kalah. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk klub, ruang ganti, dan diri saya sendiri.”

“Saya bilang waktu itu kalau kami tidak dapat dukungan untuk menjuarai Liga Champions. Sebenarnya, sekarang saya tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Barcelona akan memulai babak baru bersama Ronald Koeman. Koeman diangkat sebagai pelatih usai Barcelona memecat Quique Setien menyusul kegagalan di Liga Champions dan Liga Spanyol.

“Ada pelatih baru dan gagasan baru. Itu bagus, tapi kemudian kita harus lihat bagaimana tim merespons dan apakah itu akan membuat kami bersaing di level top atau tidak,” ucap Messi.

“Yang bisa saya katakan adalah saya bertahan dan saya akan memberi yang terbaik untuk Barcelona.”

“Ketika cinta saya untuk klub ini dipertanyakan, itu melukai saya. Tak peduli apakah saya pergi atau bertahan, cinta saya untuk Barcelona tidak akan pernah berubah,” katanya.

Kalah Telak Dari Bayern Munich Bukan Alasan Utama Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Lalu Apa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here