PSM Makassar Harapkan Tidak ada Tindakan Rasis Pada Piala Menpora 2021

0
574

Sepakbola.id, PSM Makassar Harapkan Tidak ada Tindakan Rasis Pada Piala Menpora 2021 – PSM Makassar telah mengajukan keberatan, setelah pemainnya Patrich Wanggai mendapat tindakan rasis. Berharap, tidak ada lagi hal seperti itu!

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menyayangkan tindakan rasis terhadap pemainya, Patrich Wanggai. Aksi rasisme baginya seperti sulit hilang dari sepakbola.

“Saya juga menyayangkan sikap tersebut,” kata pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola, melalui rekaman yang dikirim Media Officer PSM Makassar, Jumat 27/3/2021).

PSM Makassar dalam setiap pertandingan selalu menampilkan pemain yang ngotot dan tak ingin kalah, pemainnya menampilkan permainan terbaiknya. Oleh sebab itu, tindakan rasis sangatlah mengganggu.

“Saya sayangkan (tindakan rasis) ini kan permainan bola dan pasti dalam pertandingan anak anak tidak ada mau kalah, jadi semua akan menampilkan permainan terbaik,” paparnya.

Sebelumnya, PSM Makassar melayangkan protes atas serangan rasial ke pemainnya di Piala Menpora 2021. Juku Eja akan mengirim surat ke pihak terkait.

PSM memetik kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta di Piala Menpora 2021. Dalam pertandingan di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021), Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri yang menjadi penentu kemenangan tim Ayam Jantan dari Timur.

Patrich Wanggai menjadi salah satu pemain PSM yang merepotkan Persija dengan pergerakannya. Kendati demikian, Wanggai malah mendapatkan serangan di media sosial.