Jorge Martin Terpesona Dengan Motor MotoGP

0
1379

Sepakbola.id, Jorge Martin Terpesona Dengan Motor MotoGP – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, merasa senang bisa menjalani debut menggunakan motor MotoGP. Penampilan perdananya itu terjadi di shakedown test yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Jumat 5 Maret 2021.

Pada sesi tes tersebut, Martin tampil bersama para rooke lainnya untuk pertama kalinya menjajal motor MotoGP. Namun, tidak hanya para rookie ada pula para pembalap test rider yang meramaikan sesi tes tersebut.

Hasilnya, Martin sendiri gagal mendapatkan posisi terbaik. Setelah menjalani 31 putaran, Martin hanya bisa duduk di urutan ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 58,875 detik. Ada pun pembalap yang ikut tes ada 12 rider.

Meski hasilnya kurang memuaskan, tetapi Martin tetap merasa senang. Bahkan ia sendiri dibuat kagum dengan motor MotoGP, di mana gearbox yang mulus membuatnya terkejut.

“Hal yang paling mengejutkan saya adalah gearbox. Sungguh menakjubkan bagaimana Anda dapat mengubah persneling dan Anda bahkan tidak menyadari bahwa Anda sedang mengganti persneling,” ungkap Martin, mengutip dari Motorspor, Sabtu (6/3/2021).

“Ini gila pada kenyataannya, Anda bahkan tidak merasakan itu. Suaranya seperti selalu di gigi yang sama, dan itu lebih bertenaga dan lebih bertenaga, bahkan ketika saya memasang gigi enam, saya merasa seperti mendorong pantat,” tambahnya.

“Selain itu, remnya sangat bagus, karena saat Anda tiba dengan kecepatan 339 km/jam dan Anda akan melakukan pengereman, itu gila dan Anda bisa berhenti dengan sangat baik,” lanjutnya.

Pada shakedown test tersebut, pembalap penguji dari Honda yakni Stefan Bradl keluar sebagai yang terbaik. Pembalap berpaspor Jerman itu mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 55,614 detik.

Sementara itu, pembalap rookie terbaik dalam shakedown test tersebut adalah Enea Bastianini (Avintia Esponsorama). Bahkan Bastianini tampil sebagai pembalap Ducati terbaik dengan mengalahkan sang test rider yakni Michele Pirro.

Sedangkan rookie MotoGP 2021 lainnya yakni Luca Marini mendapat posisi yang lebih baik dari Martin. Adik dari Valentino Rossi itu menduduki urutan kedelapan.