Berita Liga Inggris – Sebelum didekati dan merapat ke Chelsea Timo Werner ternyata sudah sempat digoda untuk bergabung klub lain, salah satunya adalah Manchester City yang ingin mendapatkan pemain asal Jerman tersebut.

Werner sejak awal tahun memang santer dikabarkan akan gabung dengan Liverpool. Bahkan Werner sudah kontak-kontakan dengan manajer Juergen Klopp untuk membicarakan perannya di tim tersebut.

Namun, pandemi virus corona mengubah semuanya. Liverpool harus mengubah rencana mereka mengingat secara finansial, mereka terpukul karena tidak ada pemasukan dari tiket dan hak siar.

Alhasil, Liverpool tak sanggup memenuhi permintaan 50 juta paun dari RB Leipzig apabila ingin menggaet Werner. Kebetulan juga Piala Afrika 2020 diundur hingga 2022 sehingga kebutuhan Werner tidak mendesak lagi.

Awalnya Werner memang akan dijadikan andalan Liverpool apabila Sadio Mane dan Mohamed Salah main di Piala Afrika. Jadilah kemudian Chelsea menyalip Liverpool di tikungan terakhir dan menggaet Werner.

Liverpool tentu boleh menyesali kegagalan merekrut Werner apabila si pemain tampil bagus nantinya. Tapi Liverpool tidak sendiri, karena ada tim lain yang coba mendekati Werner di masa-masa genting dua bulan lalu.

Tim itu adalah Manchester City. Jurnalis SportBild, Christian Falk, yang menceritakan soal kegagalan City mendatangkan Werner saat itu. Padahal City takkan kesulitan memenuhi permintaan Leipzig.

Apalagi mereka juga butuh penyerang baru untuk jadi penerus Sergio Aguero yang bakal hengkang tahun depan. Tapi, rayuan Pep Guardiola ternyata tidak mempan meski dia langsung menghubungi Werner dan mengajaknya bergabung.

Namun, Werner memilih Chelsea karena bisa memberikan peluang lebih besar sebagai tim inti. Apalagi musim lalu, Timo Werner tampil luar biasa dengan 34 gol dari 45 penampilan, sehingga tak mau cuma jadi pelapis Aguero.

Empat pemain Liverpool Masuk Nominasi Penghargaan PFA Player of The Year

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here