Berita MotoGP – Lima seri awal MotoGP 2020 dikejutkan dengan semakin bagusnya performa dari kuda hitam KTM, tak hanya tim utama bahkan dari tim satelit mereka KTM Tech3 pun tidak bisa dianggap remeh.

Hal itu dapat dibuktikan dengan keberhasilan dua rider KTM yang sudah mengoleksi kemenangan dari lima seri tersebut. Pertama diberikan oleh Brad Binder (KTM Red Bull) saat mentas di MotoGP Republik Ceko 2020 dan yang kedua dipersembahkan oleh Miguel Oliveira kala tampil di seri Styria.

Tak hanya Binder dan Oliveira saja yang tampil apik dari tim KTM, namun Pol Espargaro pun mampu memperlihatkan penampilan yang menjanjikan hingga dapat finis di posisi ketiga kala tampil di MotoGP Styria 2020.

Semua itu membuktikan betapa hebatnya KTM di MotoGP 2020. Tentunya hal tersebut membuat semua yang berada di KTM merasa senang, termasuk juga Danilo Petrucci, rider Mission Winnow Ducati yang pada pada musim depan bakal masuk ke tim satelit KTM.

Bagi Kepala Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, ia sangat yakin Petrucci saat ini merasa bahagia dan tak sabar bergabung dengan timnya pada musim depan. Sebab sedari MotoGP 2020 belum dimulai saja, Poncharal menyebut Petrucci sudah sangat antusia melihat perkembangan motor RC16.

Apalagi jika melihat hasil KTM di awal MotoGP ini. Poncharal merasa Petrucci mungkin kini merasa bahagia karena memilih bergabung dengan KTM dan pergi meninggalkan Ducati untuk MotoGP 2021.

“Tentu saja (jawab Poncharal ketika ditanya apakah Petrucci sekarang bahagia sudah putuskan bergabung dengan KTM Tech3). Akan tetapi, meskipun tidak ada balapan apa pun di tahun 2020 dia sudah percaya pada potensi dan perkembangan KTM,” kata Poncharal, dilansir dari Crash, Sabtu (5/9/2020).

“Sebab ketika dia menandatangani kontrak, dari apa yang dikatakan Pit Beirer kepada saya, terutama saat Danilo mengunjungi KTM dan berbicara dengan Pit dan Mike Leitner, sangat jelas bahwa dia 100% bersedia untuk menandatangani,” imbuh bos KTM Tech3 tersebut.

“Jadi, saya yakin dia senang dengan keputusannya (bergabung dengan KTM Tech3), tapi saat ini dia adalah pembalap Ducati di balapan MotoGP 2020. Tentunya saya ingin dia mendapatkan hasil yang lebih baik. Memperjuangkan podium, berjuang bersama Ducati dan menikmati dirinya sendiri,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Petrucci memang akan tampil membela KTM Tech3 di MotoGP 2021. Ia akan menjadi rekan setim Iker Lecuona lantaran Miguel Oliveira nantinya bakal naik ke tim pabrikan untuk menemani Brad Binder.

The Doctor Wajib Kerja Keras Jika Ingin Jadi Juara Di GP San Marino 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here