MotoGP 2021 Gelar Shakedown Test di Qatar, Luca Marini Ambil Bagian

0
554

Sepakbola.id,MotoGP 2021 Gelar Shakedown Test di Qatar, Luca Marini Ambil Bagian – Ajang MotoGP 2021 akan segera dimulai. Sebelum memasuki musim perlombaan, para pembalap akan beraksi lebih dahulu dalam tes pramusim MotoGP 2021. Uji coba resmi ini akan dibuka dengan shakedown test yang berlangsung esok hari, Jumat 5 Maret 2021.

Shakedown test ini tak diikuti oleh semua pembalap MotoGP. Hanya test rider atau pembalap penguji dari setiap tim dan juga para pembalap rookie yang bisa ambil bagian.

Dengan begitu, shakedown test besok akan diikuti oleh dua pembalap debutan MotoGP, yakni Luca Marini yang merupakan adik dari Valentino Rossi dan juga Enea Bastianini. Tes ini sendiri akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Marini memang akan menjalani debut di kelas MotoGP pada musim ini setelah direkrut oleh tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Meski memperkuat Esponsorama Racing, runner-up Moto2 2020 ini akan tetap berada di bawah naungan tim balap Valentini Rossi, yakni Sky Racing VR46.

Luca Marini sendiri bertandem dengan Enea Bastianini yang juga debut di kelas MotoGP pada 2021. Bastianini akan menjadi rekan setim sekaligus rival tangguh bagi Marini karena berhasil menyegel gelar juara Moto2 sebelum debut di MotoGP.

Selain kehadiran dua rookie tersebut, shakedown test juga akan diikuti oleh para test rider. Wajah-wajah Dani Pedrosa (KTM), Stefan Bradl (Honda), Cal Crutchlow (Yamaha), dan masih banyak lagi lainnya akan terlihat dalam tes tersebut.

Setelah shakedown test, MotoGP baru akan menggelar tes pramusim. Tes ini akan dikuti oleh semua pembalap di MotoGP, termasuk pembalap debutan dan juga test rider.

Tes pramusim MotoGP 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail juga. Tes akan berlangsung selama lima hari, yakni pada 6, 7, 10, 11, dan 12 Maret 2021. Panjangnya durasi tes pramusim di Qatar terjadi setelah tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, harus dibatalkan.