Berita MotoGP – Salah satu penyebab keputusan Rossi mau pindah ke tim satelit Petronas Yamaha adalah. Yamaha tetap memberikan motor pabrikan kepada The Doctor musim depan. Rossi mengatakan salah satu penyebabnya adalah hubungan baiknya dengan tim Yamaha.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di tim pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi manajemen Tim Petronas Yamaha SRT menolak untuk melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Setelah melakukan negosiasi panjang, Rossi akhirnya menerima tuntutan Tim Petronas Yamaha SRT dengan hanya membawa tiga kru saja. Dengan begitu, Rossi pun dipastikan bakal memperkuat Tim Petronas Yamaha dan bertandem dengan mantan anak didiknya, yaitu Franco Morbidelli.

“Saya sangat senang atas keputusan ini. Saya sudah lama membela tim pabrikan, tapi langkah ini yang sangat bagus. Terima kasih kepada Lin dan Yamaha, karena mau terus memberi saya dukungan pabrikan,” jelas Rossi, seperti dirangkum dari Tuttomotoriweb, Rabu (30/9/2020).

“Takkan ada perubahan besar, warna corak motor saja yang bakal lain. Petronas juga tim berlevel tinggi, sangat profesional, dan telah meraih banyak hasil penting. Sebelum ada Covid-19, pada Januari lalu Lin menelepon dan bilang ingin datang ke markas VR46,” lanjutnya.

“Saya langsung tahu ini bukan kabar baik. Jujur, saya sudah menduganya, karena tahun lalu, terutama sejak Thailand, Maverick (Vinales) dan Fabio (Quartarar) sangat kuat dan tampil menakjubkan. Jadi, saya merasa bakal sulit dapat tempat untuk 2021.”

“Saya selalu bilang bahwa kedatangan Lin ke VR46 adalah untuk memecat saya. Saya rasa langkah ini normal, tapi saya bilang padanya, ‘Bagaimana jika saya ingin lanjut balapan? Anda harus memberi saya YZR-M1 (spek pabrikan) ketiga, karena kita harus melanjutkan kerja sama ini’.”

“Jadi, saya memberi Lin tekanan. Tapi ia langsung bilang oke dan mengaku akan mengusahakannya, karena ia sadar hubungan saya dengan Yamaha sangat spesial. Kami pun memperjuangkan permintaan saya ini, dan saya sangat senang akhirnya bisa terwujud,” tutup pembalap asal Italia itu.

Disela Absen Balap, Marc Marquez Beri Masukan Kepada Alex Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here