Berita MotoGP – MotoGP San marino 2020 sudah dinantikan para Fans Balap terkeren sejagad ini, Jadwal GP san Marino Sendiri akan digelar pada Minggu 13 September 2020. Dalam Seri keenam tersebut Yamaha menjadi salah satu tim yang diunggulkan.

Sebab Sirkuit Misano disebut-sebut adalah lintasan yang mampu memaksimalkan kinerja dari YZR-M1. Walau memang pada kenyataannya motor Honda yang lebih sering menang di Sirkuit Misano (Honda 17 kali menang, sedangkan Yamaha 13 kali), namun tim berlogo garpu tala itu tetaplah patut diwaspadai.

Gara-gara hal tersebut, tak heran jika banyak yang berharap Yamaha bakal menang di MotoGP San Marino 2020. Harapan terbesar pun jatuh kepada Valentino Rossi. Sebab rider kawakan asal Italia itu dinilai mampu menaklukkan Sirkuit Misano.

Apalagi Rossi adalah pembalap Yamaha terakhir yang dapat menang di sirkuit yang juga disebut trek Marco Simoncelli tersebut. Sayangnya, momen kemenangan Rossi itu terjadi enam tahun silam alias ketika balapan di MotoGP 2014.

Jadi, sudah cukup lama Rossi dan Yamaha tak merasakan kemenangan di sirkuit yang berada di dekat tempat tinggal rider berjuluk The Doctor tersebut. Rossi terakhir kali menang di MotoGP 2014 karena nyatanya motor Yamaha tak sekuat dulu lagi.

Alhasil, sedari MotoGP 2015 sampai 2019 Rossi kesulitan tampil di salah satu sirkuit kesukaannya tersebut. Dari lima balapan terakhir di Sirkuit Misano, tercatat Rossi meraih hasil terbaik ketika di musim 2016, yakni finis sebagai runner-up.

Sisanya Rossi lebih sering finis di posisi tiga besar. Bahkan pada MotoGP 2017 Rossi absen ketika balapan di seri San Marino akibat cedera.

Kini, motor Yamaha dikatakan sudah jauh lebih baik. Rossi dan rekan setimnya di Yamaha, baik itu Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli, seharusnya mampu meraih hasil yang lebih baik.

Beban itulah yang pada akhirnya membuat Rossi dan kawan-kawan tampaknya memang harus benar-benar berjuang keras agar dapat memenangkan MotoGP San Marino 2020. Peluang yang dimiliki Rossi untuk menang di San Marino musim ini pun terbilang besar.

Sebab rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez absen karena masih belum pulih dari cedera parah. Dengan tanpa adanya Marquez sebagai pembalap terbaik Honda saat ini, maka ada kans Rossi dan meraih podium pertama lagi untuk Yamaha.

Jadwal Balap Live MotoGP San Marino 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here