Rider Ducati Ini Curi Start Ketika Latihan Bareng Di Jerez

0
74
Ducati

MotoGP | Sepakbola.id – Dorna resmi membatalkan jadwal tes pramusim di Sirkuit SEpang pada Bulan Februari karena Virus Corona. Dengan pembatalan ini Para ride rMotoGP baru bisa latihan bareng pada Bulan Maret Nanti. Ya, Maret 2021 akan menjadi pertama kalinya pembalap untuk mengendarai motor MotoGP. Pada bulan itu pun rider-rider juga akan langsung melakoni balapan seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Akan tetapi, Maret jelas terlalu lama dan para pembalap sudah tidak sabar untuk segera latihan. Alhasil, karena alasan itu Ducati memutuskan untuk menggelar latihan bersama dengan para pembalapnya di Februari nanti.

Tepatnya keenam pembalap Ducati yang berasal dari tim pabrikan, Pramac Ducati, dan Real Avintia serta satu test rider akan melakukan latihan bareng di Sirkuit Jerez, Spanyol pada awal Februari 2021.

Tentunya, hanya pembalap pengembang seperti Michelle Pirro saja yang diperbolehkan mengendarai motor MotoGP alias Desmosedici di sesi latihan itu. Sementara rider seperti Jack Miller, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Luca Marini hanya bileh menggunakan road bike alias motor Ducati Panigale V4S.

Menurut laporan dari GPOne, Minggu (31/1/2021), para pembalap Ducati pun dikumpulkan di satu lokasi karena mereka akan mempresentasikan tim utama untuk MotoGP 2021. Rencananya, pengenalan tim Ducati 2021 itu bakal diumumkan pada 9 Februari 2021.

Patut dinantikan tentunya bagaimana Ducati mempersiapkan kompetisi yang baru di tengah kondisi pandemi virus corona ini. Tentunya diharapkan dalam presenstasi itu diperlihatkan livery baru Ducati untuk menyambut MotoGP 2021.

Tentunya musim ini terasa sangat spesial untuk tim pabrikan Ducati. Bukan hanya karena kondisi pandemi yang tak juga kunjung mereda, namun karena pada musim ini pabrikan Ducati memiliki dua pembalap yang sama-sama baru dipromosikan ke tim utama.

Dua pembalap itu adalah Miller dan Bagnaia. Kedua pembalap itu sebelumnya adalah rider Pramac Ducati di MotoGP 2020. Kini mereka membela tim pabrikan Ducati dan menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Apakah duet Miller dan Bagnaia sanggup mengembalikan Ducati kembali tampil menggigit di ajang balapan MotoGP? Atau justru mereka berdua tak lebih baik dari duo Dovizioso-Petrucci? Jawabannya akan segera diketahui seiring balapan MotoGP 2021 bergulir.

Quartararo Ternyata Punya Ritual Khusus Sebelum Balapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here