Valentino Beri Peringatan soal Bahaya Covid-19 Akibat Fausto Gresini Meninggal

0
560

Sepakbola.id,Valentino Beri Peringatan soal Bahaya Covid-19 Akibat Fausto Gresini Meninggal – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memberi peringatan kepada banyak pihak untuk tak memadang remeh virus Covid-19. Sebab, virus ini telah terbukti sangat berbahaya hingga menyebabkan banyak korban jiwa, termasuk sosok penting di MotoGP, Fausto Gresini.

Fausto Gresini mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa 23 Februari 2021 sore WIB. Ia meninggal dunia di usia 60 tahun akibat terpapar virus Covid-19.

Pemilik tim Aprilia Gresini itu sendiri diketahui mulai terpapar virus Covid-19 pada akhir Desember 2021. Kondisi Fausto Gresini terus naik turun setelah itu. Ia pun sudah hampir dua bulan berjuang keras untuk bisa sembuh dari infeksi melawan Covid-19.

Kepergian Fausto Gresini tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi dunia MotoGP. Sebab, dirinya bukan hanya sekadar pemilik tim di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3, tetapi juga pernah ambil bagian dalam balapan tersebut.

Rossi pun turut bersedih dan merasa kehilangan sosok Gresini. Melihat Gresini yang menjadi korban dari keganasan Covid-19, Rossi pun mengingatkan banyak pihak untuk tak memandang remeh virus ini. Fausto Gresini yang sebelumnya diketahui berada dalam kondisi begitu sehat bahkan tak bisa melawan infeksi virus ini di tubuhnya.

Rossi sendiri diketahui pernah terpapar virus ini. Tepatnya pada 3 November 2020, dia dinyatakan terpapar virus Covid-19 hingga harus absen di sejumlah seri balapan. Tetapi, Rossi berhasil melawan infeksi virus tersebut hingga akhirnya bisa menjalani balapan lagi.

“Ini adalah kisah yang sangat menyedihkan. Dia (Fausto Gresini) baru berusia 60 tahun dan meninggal karena infeksi Covid-19,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (4/3/2021).

“Semua orang sekarang mengerti bahwa Anda dapat meninggal karena Covid-19 meskipun sebelumnya Anda sehat,” lanjutnya.

“Sangat menyedihkan bahwa Fausto tidak lagi bersama kita,” tukas juara dunia sembilan kali itu.