Berita MotoGP – Rider Utama Repsol Honda yang masih didekap Cedera Marc Marquez terus memberikan dukungan kepada sang adik Alex Marquez untuk tetap bersemangat di Kelas MotoGP. Hal Itu dilakukan Marc meskipun dia sedang absen dari sirkuit.

Marquez pun membeberkan caranya memberi masukan kepada sang adik selama absen di MotoGP 2020. Ia menyampaikan beragam masukan kepada Alex melalui sambungan telefon.

Biasanya, Marquez berbincang dengan Alex mulai pada Kamis di pekan balapan. Alex menghubunginya setelah menentukan ban yang akan digunakan untuk menjalani beragam sesi dalam rangkaian balapan.

Nantinya, Marquez pun memberi penilaian soal ban yang akan digunakan serta tips yang harus dilakukan oleh sang adik. Di pekan balapan, Marquez dan Alex bisa berbincang sebanyak tiga kali dalam sehari untuk mengonsultasikan penampilannya.

Meski Marquez memberi banyak masukan, ia mengaku tetap meminta sang adik menyampaikan keluh kesahnya kepada para kru. Sebab, masukan dari kru dinilai The Baby Alien –julukan Marquez– lebih penting daripadanya.

“Saya mencoba membantu Alex dan ketika mereka mendapat pemilihan ban pada Kamis, dia akan mengirimi saya foto dan saya akan memberinya tips,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (30/9/2020).

“ Tapi, kami punya aturan, karena yang pertama dan terpenting dia harus bekerja dengan timnya,. Kami harus tetap profesional dan jika dia meragukan gaya membalapnya atau apa pun, dia menghubungi saya,” lanjutnya.

“Tapi, saya tidak pernah menelefonnya lebih dahulu. Dia harus melapor karena dia berada di trek dan bekerja di sana bersama timnya, di mana dia didukung oleh orang-orang yang sangat berpengalaman. Tentu, kami berbicara satu sama lain di telefon dua kali, terkadang tiga kali sehari,” tutur Marquez.

Marquez sejauh ini diketahui sudah absen di tujuh seri MotoGP 2020 karena cedera pada lengan kanannya. Meski tetap memberi masukan kepada Alex, sejauh ini sang adik belum juga bisa menuai hasil manis di MotoGP 2020.

Jorge Martin Pastikan Satu Tempat Di Kelas MotoGP Musim Depan Bareng Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here