Berita MotoGP – Rider dari kelas moto3 dan Moto2 tentu memiliki cita – cita untuk naik kasta ke kelas para raja yakni kelas MotoGP, hal itu terjadi kepada Jorge Martin, musim depan dia dipastikan akan membalap bersama tim Satelit Ducati bertande Dengan Johann Zarco.

Martin memang dipastikan akan naik kelas ke MotoGP pada musim depan. Ia akan membela salah satu tim satelit milik Ducati, yakni Pramac, di gelaran MotoGP 2021.

Di tim tersebut, Martin akan bertandem dengan Johann Zarco. Pihak Pramac Ducati sendiri mendapatkan jasa Zarco dengan membajaknya dari tim satelit lain di Ducati, yakni Reale Avintia.

Pramac Ducati menghadirkan wajah baru di timnya untuk musim depan lantaran dua pembalapnya dipromosikan ke tim pabrikan pada musim depan. Ya, Francesco Bagnaia dan Jack Miller bakal membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021.

Keputusan Ducati merekrut Martin untuk membela Pramac sendiri diyakini terjadi karena aksi apiknya yang terlihat di Moto2 musim ini. Mentas di kelas Moto2, Martin telah mengoleksi satu kemenangan dan dua podium sejauh ini.

Alhasil, pembalap asal Spanyol itu pun tengah menempati posisi kelima di klasemen sementara pembalap Moto2 2020. Selain pencapaian manis di musim ini, Martin juga telah berhasil unjuk gigi di musim-musim sebelumnya, termasuk di gelaran Moto3 2018 ketika dirinya merebut gelar juara.

Rasa senang Martin pun semakin besar karena mengetahui akan bertandem dengan salah satu pembalap terbaik di MotoGP, yakni Zarco. Ia memandang Zarco sebagai pembalap terbaik di dunia.

“Ini resmi! Tahun depan saya akan balapan di MotoGP dengan pembalap terbaik dunia!” cuit Martin, di akun Twitter pribadinya @88jorgemartin, Rabu (30/9/2020).

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama karier saya! Terima kasih Ducati, Pramac, untuk kesempatan itu!” tukasnya.

Daftar Rider Yang Sudah Punya Tempat di Musim MotoGP 2021 Sementara Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here