Suzuki Ecstar Pamer Motor Baru di MotoGP 2021

0
843

Sepakbola.id, Andreas Christensen Menjadi Pahlawan Chelsea – Di sela-sela persiapan tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, tim Suzuki Ecstar akhirnya memamerkan motor terbaru mereka.

Tim pabrikan asal Jepang tersebut memperlihatkan motor GSX-RR keluaran 2021 yang tentunya siap memberikan kejutan lagi di musim ini.

Tentunya banyak yang penasaran dengan penampakan motor tim yang salah satu pembalapnya berhasil menjadi juara dunia MotoGP musim lalu. Banyak orang ingin mengetahui bagaimana livery dan mesin dari kuda besi yang bakal dipakai Joan Mir dan Alex Rins di 2021 tersebut.

Semua pertanyaan itu pun pada akhirnya terjawab hari ini, Sabtu (6/3/2021). Suzuki Escstar memamerkan juga motor terbaru timnya untuk MotoGP 2021.

Menariknya, livery yang dipakai di MotoGP 2021 tak terlalu jauh berbeda bila dibandingkan tahun lalu. Sulit melihat perbedaan antara yang baru dan yang lama.

Mir pun juga terlihat masih memakai nomor 36, nomor yang sudah menjadi andalannya tersebut. Sang juara dunia MotoGP 2020 itu tampaknya enggan untuk memakai nomor 1 yang disebut-sebut justru bisa membawa malapetaka.

Sebab sepanjang satu dekade terakhir, dua pembalap yang memakai nomor 1 usai juara dunia, di tahun setelahnya justru tampil melempem alias gagal juara lagi. Pembalap tersebut adalah Jorge Lorenzo di MotoGP 2011 dan Casey Stoner pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2012.

Jadi, tampaknya Mir memilih bermain aman dengan tetap memasang nomor 36 di depan motor dan helmnya. Menariknya, Mir mengaku sebenarnya di motor tetap ada nomor 1. Ia mengatakan tetap memasang nomor tersebut di bagian motornya.

Dalam peluncuran tim Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2021 itu, tim tersebut melakukannya di tepat di area Sirkuit Losail. Para petinggi tim tersebut seperti Ken Kawauchi dan Shinichi Sahara pun juga tampak hadir beserta kru Suzuki.

Setelah menjelaskan target dan apa saja yang baru untuk MotoGP 2021, bos-bos Suzuki itu baru memanggil Mir dan Rins yang datang membawa motor terbaru mereka tersebut. Menarik tentunya apakah di MotoGP 2021 ini, Suzuki sanggup untuk mempertahankan performa apiknya seperti di musim lalu?

Balapan perdana MotoGP 2021 baru akan berlangsung pada 28 Maret 2021. Balapan perdana itu merupakan MotoGP Qatar 2021 yang juga dihelat di Sirkuit Losail.