Mau Tiru Gaya Balap Marc Marquez, Harus Hati – Hati, Ujar Nakagami

0
52

MotoGP | Sepakbola.id – Takaaki Nakagami Rider LCR honda mengatakan ingin mengambil sebuah resiko besar dengan mengubah gaya balapnya mengikuti gaya balap dari Marc Marquez. Nakagami memang mengaku memutuskan mengubah gaya balapnya dan mempelajari data Marquez usai menjalani operasi sebelum MotoGP 2020. Dengan kondisi yang belum fit 100 persen, Nakagami merasa perlu melakukan hal itu agar tetap tampil impresif.

Keputusan pembalap asal Jepang itu pun tampak benar karena Marquez sendiri telah terbukti mampu bekerja apik saat menggunakan motor balap Honda 2019. Nakagami yang menggunakan motor balap itu pada musim ini pun bisa membuahkan hasil manis.

Nakagami bahkan bisa merebut pole position pada musim ini yang terjadi di MotoGP Teruel 2020. Ia juga beberapa kali bisa bersaing memperebutkan podium musim ini, meski akhirnya belum berbuah manis.

Baca Juga : Stefan Bradl Akui Nyaman Jadi Test Rider Dan Rider Pengganti Marc Marquez | Sepakbola.id

Kini, Nakagami pun sudah mulai terbiasa dengan gaya membalap yang dinilai mirip Marquez. Ia pun siap bekerja keras lagi di musim depan.

“Saat itu, saya pikir saya harus mencoba, itu risiko besar untuk mengubah gaya membalap saya. Setelah itu, saya selalu berusaha untuk meningkatkan dan meningkatkan,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (1/12/2020).

“Saya merasakan motor ini, saya harus mengendarainya dengan gaya ini. Di seri kedua pada balapan di Sirkuit Jerez, saya sangat dekat dengan podium, saya finis di urutan keempat, kemudian saya pikir saya telah mempertahankan gaya dan saya tidak bisa kembali ke gaya saya,” lanjutnya.

“Sekarang, dengan banyak balapan berturut-turut, itu adalah perasaan yang wajar, tidak memikirkan gaya Marc Marquez, tapi memikirkan gaya saya,” tukas Nakagami.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here