Berita MotoGP – Para tim MotoGP nampaknya sudah mempersiapkan jauh hari untuk menghadapi MotoGP musim 2021 mendatang. Kabar terbaru datang dari Ducati, dimana Francesco Bagnaia bakal naik tahta ke tim pabrikan musim depan.

Bagnaia yang musim ini membela Pramac Ducati dipromosikan ke tim pabrikan setelah tampil apik di MotoGP 2020. Ia pun mengisi tempat di tim pabrikan Ducati yang ditinggalkan oleh Andrea Dovizioso.

Kehadiran Bagnaia telah melengkapi susunan pembalap tim pabrikan Ducati untuk musim depan. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu akan berduet dengan rekannya di Pramac Ducati, yakni Jack Miller.

Selain untuk tim pabrikan, Ducati juga mengumumkan pembalap untuk tim satelitnya, yakni Pramac. Di tim tersebut, wajah baru dipastikan akan hadir untuk MotoGP 2021, yakni dengan menghadirkan Johann Zarco serta Jorge Martin.

Pengumuman beruntun yang disampaikan Ducati pada hari ini telah panjang daftar pembalap yang akan mentas di MotoGP 2021. Selain Ducati, Yamaha juga baru saja melengkapi susunan pembalap untuk tim satelitnya, yakni Petronas.

Belum lama ini, mereka melengkapi satu kursi tersisa di Petronas lewat kehadiran Valentino Rossi. Mulai musim depan, Rossi memang tak lagi membela tim pabrikan. Ia akan memperkuat tim satelit Yamaha, yakni Petronas, bersama muridnya, yakni Franco Morbidelli.

Kemudian, di tim pabrikan Yamaha, dua tempat juga sudah terisi yang menjadi milik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Selain Yamaha, ada juga Repsol Honda yang telah mengumumkan dua nama untuk MotoGP 2021, yakni Marc Marquez serta Pol Espargaro.

Saat Yamaha, Honda, hingga Ducati menghadirkan wajah baru di susunan pembalapnya, Suzuki memutuskan untuk tetap setia dengan Alex Rins dan Joan Mir. Keduanya akan terus membela Suzuki pada musim depan.

Berikut Daftar Pembalap Sementara MotoGP 2021:

1. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

3. Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT)

4.. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)

5. Marc Marquez (Repsol Honda)

6. Pol Espargaro (Repsol Honda)

7. Alex Marquez (LCR Honda)

8. Jack Miller (Mission Winnow Ducati)

9. Francesco Bagnaia (Mission Winnow Ducati)

10. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

11. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

12. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

13. Tito Rabat (Reale Avintia)

14. Miguel Oliveira (KTM Red Bull)

15. Brad Binder (KTM Red Bull)

16. Danilo Petrucci (Red Bull KTM Tech3)

17. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3)

18. Johann Zarco (Pramac Ducati)

19. Jorge Martin (Pramac Ducati)

Luca Marini Diperingatkan Sang Kakak Jangan Naik Kelas Dulu Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here