Walau Akrab, Morbidelli Tetap Anggap Valentino Rossi Sebagai Rival

0
834

Sepakbola.id, Walau Akrab, Morbidelli Tetap Anggap Valentino Rossi Sebagai Rival – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menegaskan bahwa hubungan baiknya dengan Valentino Rossi takkan mengubah pandangan saat bersaing di atas sirkuit. Meski Rossi sudah menjadi sosok yang akrab baginya dan kini berperan juga sebagai rekan setim, Morbidelli tetap akan menganggap Rossi sebagai rival.

Morbidelli memang kedatangan rekan setim baru di MotoGP 2021. Dia adalah Valentino Rossi yang terdepak dari tim pabrikan Yamaha karena posisinya diambil alih oleh Fabio Quartararo.

The Doctor -julukan Rossi- pun akhirnya harus rela bergabung ke tim satelit Yamaha saat memutuskan untuk terus melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Meski hanya membela tim satelit, Rossi tetap dipastikan mendapat dukungan penuh dari Yamaha layaknya pembalap pabrikan.

Morbidelli sendiri menyambut antusias dan hangat kehadiran Rossi di Petronas Yamaha SRT. Dia yakin bisa menjalin hubungan yang baik dengan rekan setim barunya ini karena Rossi tentu saja bukan sosok asing untuknya.

Morbidelli sudah begitu akrab dengan Rossi jauh sebelum mentas di kelas MotoGP. Pasalnya, juara Moto2 2017 itu diketahui merupakan jebolan dari akademi balap milik Rossi, yakni Academy VR46 Sky Racing.

Meski dekat dengan Rossi dan orang-orang di sekitarnya, seperti Alessio ‘Uccio’ Salucci, dia tetap akan memiliki pandangan berbeda jika tengah bersaing dalam balapan. Baginya, Rossi tetap akan menjadi rival saat bekerja.

“Saya suka mengabiskan waktu bersama Valentino Rossi dan Uccio. Saya sudah mengenal mereka sejak saya masih kecil dan saya bersenang-senang dengan mereka,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (16/3/2021).

“Tetapi saat kami bekerja, kami adalah rival. Di luar itu, saya habiskan waktu bersama mereka,” lanjutnya.

Morbidelli sendiri terus fokus terhadap penampilannya karena bertekad menuai hasil manis di MotoGP 2021. Ia berharap bisa melanjutkan kinerja apik musim lalu yang membawanya menjadi runner-up.