Berita MotoGP – Joan Mir saat ini sukses memimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Hal ini mendapatkan komentar dari Giacomo Agotini, Agostini sekarang ini sedang menjagokan Mir bahkan menurut dia Kemungkinan Mir Juara sampai 70%, dan Quartararo hanya 30% saja.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir berhasil mendongkel Fabio Quartararo dari puncak klasemen sementara usai MotoGP Aragon 2020 akhir pekan lalu. Pembalap berusia 23 tahun itu mampu naik podium setelah finis di urutan tiga, sedangkan El Diablo gagal menambah satu poin pun.

Tambahan 16 poin membuat perolehan angka Joan Mir menjadi 121, sedangkan Fabio Quartararo tetap 115. Keunggulan enam angka memang terhitung tipis untuk dipertahankan hingga seri terakhir di Portimao, Portugal, pada 22 November 2020.

Walau begitu, Giacomo Agostini berani menjagokan Joan Mir sebagai juara dunia. Menurutnya, peluang pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mencapai 70%. Andai diperkenankan bertaruh, maka pria asal Italia itu pasti akan memilih Joan Mir.

“Sekarang saya sudah bertaruh peluang juara Mir mencapai 70%. Sedangkan Quartararo hanya saya berikan 30% saja. Untuk Maverick (Vinales) dan (Andrea) Dovizioso lebih baik tidak usah lagi dimasukkan taruhan,” tutur Giacomo Agostini, sebagaimana dilansir dari AS, Selasa (20/10/2020).

“Saya memilih Mir karena dia mencetak hasil yang lebih konsisten sekali pun belum pernah menang balapan. Saya sudah memberi tahu itu kepadanya secara langsung,” imbuh pengoleksi 15 gelar juara dunia balap motor itu.

Pada kesempatan berbicara empat mata lewat siaran televisi itu, Joan Mir sepakat dengan Giacomo Agostini bahwa dirinya harus menang balapan. Dari percakapan tersebut, ia bisa menilai Joan Mir memiliki karakter yang bagus.

“Saya bilang padanya, ‘Anda kembali tampil bagus. Akan tetapi, untuk menjadi juara dunia, Anda harus memenangi balapan.’ Dia setuju dengan pernyataan saya itu. Saya tidak begitu mengenalnya, tetapi karakternya sungguh bagus,” tutup Giacomo Agostini.

Ya, kendati memimpin klasemen, Joan Mir sama sekali belum pernah menang. Pembalap kelahiran Palma itu hanya bermodal konsistensi. Ia bahkan menjadi pembalap dengan jumlah podium terbanyak di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, yakni lima kali.

Sesungguhnya, Joan Mir sempat memiliki peluang menang pada MotoGP Austria 2020, Agustus lalu. Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata sirna akibat bendera merah. Ketika balapan dimulai kembali, kecepatannya menguap begitu saja hingga gagal menang.

Ternyata Ini Kunci Sukses Alex Marquez Pada Dua Seri MotoGP Terakhir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here