Berita MotoGP – Rider Utama Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengatakan bahwa adiknya lebih baik jangan naik kelas dulu ke Kelas MotoGP musim depan. Adik Rossi adalah Luca Marini, yang beberapa waktu ini memang tengah menanjak performanya.

Rossi mengatakan jika memang belum terlalu siap lebih baik jangan naik kelas dulu.

Karena itu, Rossi pun merekomendasikan Marini untuk bertahan selama satu musim lagi di kelas Moto2. Dengan cara ini, The Doctor –julukan Rossi– yakin penampilan yang ditunjukkan Marini akan benar-benar apik saat akhirnya naik kelas ke MotoGP.

Marini memang turut mewarnai pasar pembalap untuk MotoGP 2021. Ia dinilai punya kans untuk mentas di kelas tersebut pada musim depan karena sejumlah tim tengah meliriknya saat ini.

Salah satu tim yang terpincut dengan Marini adalah Ducati. Kabarnya, pihak Ducati ingin meletakkan adik dari Valentino Rossi itu ke salah satu tim satelitnya, yakni Reale Avintia. Sebab, Johann Zarco dikabarkan akan naik ke Pramac Ducati mulai musim depan.

Rossi sendiri menyambut gembira ketertarikan sejumlah tim di MotoGP dengan adiknya. Tetapi, ia berharap Marini bisa mempertimbangkan dengan baik setiap tawaran yang didapat.

Sebab, Marini sendiri diketahui kini tengah berada dalam kondisi yang begitu positif dalam kariernya di ajang balap motor. Ia bisa terus naik podium bahkan memenangi balapan. Alhasil, kans untuk menjuarai Moto2 2020 pun terbuka lebar.

Saat ini, pembalap berusia 23 tahun itu tengah memuncaki klasemen sementara Moto2 2020. Marini total telah meraih 150 poin saat ini usai tiga kali memenangi balapan dan dua kali naik podium.

Meski dinilai sudah pantas naik ke kelas MotoGP, Rossi ternyata berharap sang adik bisa lebih bersabar. Ia bahkan meminta Marini untuk fokus ke penampilannya di Moto2 musim ini agar peluang merebut gelar juara tak terbuang.

“Sebagai kakak, saya merekomendasikan dia tinggal satu tahun lagi di Moto2. Sungguh, saya sangat senang untuknya, dia bisa bersaing untuk gelar juara dan dia benar-benar dalam kondisi yang baik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (30/9/2020).

Unik, Legenda Balap Max Biaggi Malah Jagokan Dovizioso Juara MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here