Berita MotoGP – Andrea Dovizioso rider tim Winnow Ducati mengakui ada perasaan campur aduk dalam dirinya karena segera meninggalkan tim yang sudah lama dia bela selama ini, Ada perasaan kurang senang, tetapi Dovizioso juga punya hal positif dari perjalanannya di musim terakhir bersama Ducati ini. MotoGP 2020 memang akan menjadi musim terakhirnya bersama Ducati. Dovizioso memilih tak memperpanjang kontraknya di tim tersebut yang berakhir di pengujung musim ini.

Usai menyatakan tak lanjut bersama Ducati, Dovizioso sejatinya mendapat beberapa tawaran dari tim-tim di MotoGP. Tetapi, ia menolak seluruh tawaran tersebut dan memutuskan vakum di MotoGP 2021.

Dengan begitu, balapan di MotoGP Portugal 2020 akan menjadi yang terakhir dijalaninya bersama Ducati dan juga di pentas MotoGP. Jelang menjalani balapan terakhir, perasaan Dovizioso pun campur aduk.

Pembalap asal Italia itu mengaku tak senang melihat penampilan keseluruhannya di musim ini. Sebab, Dovizioso berharap bisa berbicara lebih banyak lagi, terlebih ketika rival terberatnya tak ada, yakni Marc Marquez.

Joan Mir Mirip Dengan Valentino Rossi Benarkah ?

Tetapi, harapan Dovizioso gagal berjalan manis karena kinerja motor balap Ducati yang tak kompetitif. Alhasil, Dovizioso yang di awal musim digaungkan bakal menjadi juara MotoGP 2020, akhirnya kembali gagal mendapatkannya.

Meski begitu, tetap ada hal positif yang didapat Dovizioso dari musim terakhirnya bersama Ducati. Ia merasa kinerjanya tetap menunjukkan hal yang baik, meski gagal meraih gelar juara.

Terbukti, kini ia masih punya peluang untuk menyabet status runner-up. Jika kembali merebutnya, ini akan menjadi keempat kalinya secara beruntun, Dovizioso menjadi runner-up di MotoGP.

“Tidak menyenangkan mengakhiri petualangan saya dengan Ducati seperti ini. Tapi di akhir musim ini, meski tanpa menunjukkan kecepatan yang bagus, saya masih berjuang untuk posisi kedua,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (18/11/2020).

“Ini akan sulit, tapi setidaknya saya memiliki mentalitas yang baik hingga akhir,” tukasnya.

Fabio Quartararo Menyesal Gagal Rengkuh Juara Dunia MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here