Berita MotoGP – Test Rider Repsol Honda Stefan Bradl memberikan sebuah komentar tentang performa Alex marquez yang melejit di dua race terakhir MotoGP musim ini. Alex memang berhasil tampil fantastis di MotoGP 2020 dalam beberapa pekan terakhir. Peningkatan pesat adik dari Marc Marquez itu sudah terlihat di dua balapan terakhir MotoGP 2020.

Tren positifnya dimulai dalam balapan MotoGP Prancis 2020. Dalam balapan seri kesembilan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis itu, Alex berhasil naik podium kedua.

Hasil manis pun kembali didapat Alex kala mentas di MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Dalam balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu diketahui berhasil naik podium kedua lagi.

Peningkatan Alex pun membuat banyak pihak terkejut. Sebab, ia diketahui harus terus menelan pil pahit di awal gelaran MotoGP 2020. Debutnya di kelas MotoGP tampak benar-benar tak berjalan mulus sehingga terus tercecer dari 10 besar.

Bradl pun mengetahui kunci utama dalam peningkatan Alex. Menurutnya, semua itu terjadi karena Alex mengubah set-up pada motornya. Perubahan ini sendiri mulai dilakukannya pada MotoGP San Marino 2020.

Kini, kerja kerasnya pun telah terbukti mampu membuahkan hasil manis. Alex telah dipandan sebagai pembalap yang kuat karena mampu bersaing secara konsisten untuk meraih podium.

“Alex telah membuat semua perubahan pada set-up yang diminta Honda saat ini. Dia telah melakukannya selama tes pada Selasa setelah GP Misano pertama,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (20/10/2020).

“Sejak itu, dia telah meningkat dalam langkah-langkah kecil. Dia sangat memahami motornya saat ini. Ini membuatnya sangat kompetitif pada Minggu,” lanjutnya.

“Saya hanya bisa memberi selamat kepadanya. Dia mengendarai balapan yang luar biasa, saya angkat topi untuknya,” tukas Bradl.

Dovizioso Hampir Terlempar Dari Persaingan Perebutan Juara Dunia MotoGP 2020

Marc Marquez Comeback Di Valencia, Carlo Pernat : Itu Belum Pasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here