Uji Coba Timnas Batal, Pelatih Persib Sudah Terlanjur Nyalakan TV

0
134

Sepakbola.id,Uji Coba Timnas Batal, Pelatih Persib Sudah Terlanjur Nyalakan TV – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjadi salah satu orang yang kecele dengan batalnya Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo. Kenapa?

Timnas U-23 vs Tira Persikabo semestinya digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam WIB. Tapi, laga batal digelar karena izin dari Kepolisian belum keluar.

Lampu stadion masih padam hingga waktu kickoff Timnas U-23 vs Tira Persikabo. Siaran langsung pun juga batal.

Robert tak tahu apa yang menimpa Timnas U-23 vs Tira Persikabo. Dia kecele usai memantau televisi sedari 30 menit sebelum waktu kick-off di pukul 20.00 WIB.

“Apa yang harus saya katakan ? Saya juga sudah menyalakan TV dari jam 7.30 (malam) lalu bingung apa yang terjadi,” kata Robert dalam jumpa pers virtual, Kamis (4/3/2021).

Lalu, Robert baru mengerti jika laga tersebut dibatalkan ketika pembawa acara menyatakan bahwa laga dibatalkan. “Jadi orang dari TV bilang laga dibatalkan, jadi apa yang harus saya katakan ?,” kata Robert sambil tersenyum.

Sebelumnya, Timnas U-23 sebetulnya dijadwalkan menggelar uji coba melawan Tira Persikabo. Namun, pertandingan batal bergulir meski tim Tira Persikabo sudah berada di kawasan venue pertandingan.

Media Officer (MO) Tira Persikabo Nandang Permana, sempat bingung kenapa laga dibatalkan. Tim yang bermarkas di Bogor itu malah sudah memarkir bus rombongan selama setengah jam.

“Sudah sampai stadion, di arahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba tiba disuruh kembali ke hotel. Kita tidak tahu karena apa pembatalan ini,” jelas Nandang saat dihubungi detikSport.

Alasan pembatalan pertandingan dikarenakan izin perhelatan dari kepolisian belum keluar. Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan, menegaskan bahwa PSSI terlalu mendadak mengajukan izin.

“Ya intinya izinnya nggak ada, sehingga tidak boleh dilaksanakan. Sudah koordinasi dengan panitia, akhirnya panitia paham ya sudah tidak dilaksanakan,” ujar Singgih saat dihubungi detikcom.

“Ya harusnya mendapatkan izin, yang bersangkutan itu baru ngasih izin. Ga tahu saya (jam berapa mengajukan izin), tapi baru hari ini katanya,” ungkapnya menambahkan.

Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto ikut mengomentari batalnya uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo malam ini. Dia mengatakan seharusnya PSSI mengajukan izin sejak dini.

“Kami menghormati. Otoritas kan di sana (kepolisian). Justru kami terbuka dan legowo apapun yang diputuskan oleh kepolisian. Jadi kalau (alasannya) karena belum ada izin ya jangan dadakan,” kata Gatot.