Berita MotoGP – Joan Mir Rider dari Suzuki Ecstar merasa dirinya mirip dengan The Doctor, kemiripan tersebut terlihat dari karakter membalapnya di lintasan. Mir memang diketahui begitu mengidolai sosok Rossi. Ia bahkan secaara blak-blakan menyatakan bahwa Rossi telah menjadi sumber inspirasinya usai menyabet gelar juara di MotoGP 2020.

Kini, Mir mengaku bahwa rasa kagumnya dengan Rossi telah membuatnya terus mengamati segala hal yang dilakukan oleh The Doctor -julukan Rossi. Ia telah menjadi patokan Mir dalam melakukan berbagai hal dalam kariernya di dunia balap motor.

Karena itu, Mir mengklaim dirinya mirip dengan Valentino Rossi. Pastinya, karakternya dalam menjalani karier sebagai pembalap tak mirip sama sekali dengan Marc Marquez.

“Orang yang paling saya amati untuk memahami bagaimana dia melakukan atau tidak melakukan sesuatu adalah Rossi,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (18/11/2020).

“Dia juga karakter yang paling saya kenali. Bukan karena saya ingin terlihat seperti Valentino, tetapi hanya karena dia mungkin yang paling mirip dengan saya,” tutur Mir.

“Yang pasti, bagaimanapun, saya tidak memiliki karakter Marquez,” tukas pembalap asal Spanyol tersebut.

Mir memang baru saja menuai gelar juara MotoGP 2020. Ia memastikannya usai menjalani balapan di MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Kesuksesan Mir membawa Suzuki menghentikan puasa gelar juaranya di kelas premier yang sudah berlangsung 20 tahun.

Joan Mir Siap Tantan Marc Marquez Di MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here