Berita MotoGP – Joan Mir Rider Suzuki Ecstar siap mempertahankan gelar juaranya di MotoGP Musim depan. Demi Hal tersebut dia siap menjadi rival Marc Marquez. Mir memang sukses merebut gelar juara MotoGP 2020. Kepastian itu didapat pembalap asal Spanyol tersebut kala mentas di seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Dalam balapan itu, Mir menyelesaikan balapan di urutan ketujuh. Sebanyak sembilan poin tambahan dari balapan itu sudah cukup bagi Mir untuk menyegel gelar juara.

Mir kini unggul 29 poin atas Franco Morbidelli yang mengekor di tempat kedua usai MotoGP Valencia 2020. Dengan hanya tinggal tersisanya satu balapan lagi, koleksi poin Mir tak bisa lagi terkejar oleh seluruh rivalnya.

Pencapaian Mir sekaligus telah menghentikan puasa gelar juara Suzuki yang sudah berlangsung 20 tahun di kelar premier. Suzuki diketahui terakhir kali merebut gelar juara pada 2000 lewat penampilan Kenny Roberts Jr.

Valentino Rossi, Menilai Yamaha Perlu Memiliki Tim Penguji Yang Baik Untuk Bisa Meraih Gelar Juara Dunia Motogp 2021

Mir tentu saja menyambut gembira kesuksesannya menjuarai MotoGP 2020. Kini, ia pun menatap musim depan karena bersiap mempertahankan gelar juaranya. Mir tak khawatir dengan keberadaan Marquez di musim depan yang sangat berpeluang menghambat langkahnya menjadi juara.

“Sejujurnya, itu (kehadiran Marquez di MotoGP 2021) tidak membuat saya takut, Kami di sini untuk itu, untuk menang. Orang yang paling sering melakukannya sekarang adalah Marquez dan kami harus menjadi bagian dari pertarungan itu,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (18/11/2020).

“Tahun ini berjalan dengan baik, tetapi tahun depan kami akan memiliki tantangan yang luar biasa,” lanjutnya.

“Yang benar adalah bahwa dalam beberapa bulan terakhir, bahkan jika saya belum memenangkan gelar, saya sudah memikirkan musim depan melawan Marc Marquez,” tukas Mir.

Fabio Quartararo Menyesal Gagal Rengkuh Juara Dunia MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here