Alberto Puig Bahagia, Melihat Adaptasi Pol Espargaro Mulus

0
820

Sepakbola.id, Alberto Puig Bahagia, Melihat Adaptasi Pol Espargaro Mulus – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan komentar mengenai mulusnya proses adaptasi Pol Espargaro bersama timnya jelang tampil di MotoGP musim 2021. Puig pun merasa sangat bahagia dengan apa yang didapatkan Espargaro bersama Tim Honda sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang dipastikan bakal membela Tim Honda di MotoGP 2021. Ya, manajemen Tim Honda memilih merekrut Espargaro guna menggantikan peran Alex Marquez yang gagal memenuhi ekspektasi.

Keputusan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Pol– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Bahkan Pada MotoGP 2020, Espargaro berhasil benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap yang menjanjikan. Ya, Espargaro berhasil menyabet lima podium dari 14 balapan yang berlangsung di MotoGP 2020.

Akan tetapi keputusan Espargaro menerima pinangan dari Tim Honda sendiri sebenarnya menimbulkan banyak pertentangan. Sebab beberapa menilai bahwa Espargaro tidak bakal mampu mengendarai RC213V yang disebut-sebut diciptakan hanya untuk Marc Marquez seorang.

Espargaro sendiri memulai kiprahnya bersama Tim Honda dengan hasil yang kurang menjanjikan pada tes pramusim MotoGP 2021. Namun perlahan tapi pasti, Espargaro mulai menunjukkan performa mengesankan. Bahkan pada hari kelima tes pramusim MotoGP 2021, Espargaro jadi yang tercepat.

Performa impresif Espargaro pun mendapatkan banyak sanjungan dari berbagai pihak. Puig pun menjadi salah satu sosok yang memberikan komentar terhadap mulusnya proses adaptasi Espargaro bersama Tim Honda.

Ya, Puig mengaku sangat gembira dengan apa yang dijalani oleh Espargaro bersama Tim Honda sejauh ini. Meski, Puig sendiri memang sudah menduga bahwa pembalap berusia 29 tahun tersebut takkan mendapatkan kesulitan berarti kala mengendarai motor Tim Honda, RC213V.

“Adaptasinya berjalan sangat sukses. Hal yang terpenting adalah Pol bersenang-senang di atas motor. Ia merasa sangat nyaman mengendarainya. Kami memang sudah menduga bahwa Pol akan cepat beradaptasi pada motor kami,” jelas Puig, seperti dikutip dari Marca, Minggu (21/3/2021).

“Penyesuaiannya juga cepat dan mulus. Beberapa pembalap terlalu memaksakan proses adaptasi. Mereka terlalu terbebani. Namun, dengan Pol, semuanya terjadi secara alami,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol tersebut.