Motor RC213V yang Di Tumpangi oleh Pol Espargaro Sesuai dengan Gaya Balapannya

0
835

Sepakbola.id, Motor RC213V yang Di Tumpangi oleh Pol Espargaro Sesuai dengan Gaya Balapannya – Tes pramusim MotoGP 2021 baru saja usai selama dua hari di Sirkuit Losail, Qatar pada 6-7 Maret 2021 kemarin. Dalam tes tersebut, banyak yang merasa puas dengan aksinya menjajal motor baru termasuk Pol Espargaro.

Bagi Pol, tes pramusim itu menjadi kesempatan pertana baginya mengendarai motor RC213V. Sebab baru pada musim ini Pol bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebelumnya Pol mengendarai motor pabrikan Austria, yakni KTM. Lalu ketika mengetahui akan mengendarai RC213V, Pol pun mengaku memiliki sedikit kekhawatiran bahwa gaya balapannya tidak cocok dengan motor Honda tersebut.

Akan tetapi, ternyata setelah cukup lama berada di atas kuda besi milik Honda tersebut, Pol merasa gaya balapannya cocok. Prediksinya mengenai motor Honda yang memerlukan fisik yang kuat benar-benar dirasakannya saat melakukan tes di sesi pramusim tersebut.

“Satu hal yang saya harapkan (terkait motor Honda) dari hanya melihat video dan membandingkannya saat langsung mengendarai motor tersebut, adalah motor itu perlu dikendarai secara fisik,” jelas Pol, mengutip dari Crash, Selasa (9/3/2021).

“Sesuatu yang sebenarnya dapat Anda lihat di TV, tetapi jika Anda sendiri belum mencoba motornya secara langsung, maka Anda tidak tahu jawaban sebenarnya,” tambah rekan setim Marc Marquez tersebut.

Jadi, karena merasa cocok antara gaya balapannya dengan motor Honda, Pol pun merasa sangat senang. Kekhawatiran yang sempat menganggunya di awal perlahan mulai menghilang. Cara balapannya benar-benar dapat diterapkan di motor Honda tersebut.

“Ini (motor Honda memerlukan kekuatan fisik) adalah sesuatu yang saya harapkan sebelumnya. Motor yang harus dikendarai dengan gaya berkendara seperti itu. Awalnya itu adalah sesuatu yang saya khawatirkan. Namun pada akhirnya semua berhasil mulus. Gaya berkendara saya cocok (dengan motor Honda),” sambung Pol.

Meski merasa senang karena gaya balapannya cocok dengan motor Honda, namun hasil yang didapatkan Pol tak maksimal ketika melakukan dua hari tes pramusim di Sirkuit Losail tersebut. Pada hari pertama, Pol bertengger di peringkat ke-17. Lalu di hari kedua, saudara kandung Aleix Espargaro itu mengalami sedikit peningkatan dengan berada di posisi ke-12 dalam daftar pembalap tercepat tes pramusim tersebut.

Pol mengaku mendapatkan tekanan yang begitu besar yang pada akhirnya membuat dirinya kesulitan tampil baik. Tekanan itu datang dari berbagai sisi dan sedikit membuat Pol merasa stres.