Akhirnya Kemenpora Harus Turun Tangan Bantu Izin Polri untuk Timnas

0
142

Sepakbola.id,Akhirnya Kemenpora Harus Turun Tangan Bantu Izin Polri untuk Timnas – Ada peran Kemenpora di balik terbitnya izin pertandingan uji coba Timnas Indonesia. Akhirnya pertandingan melawan Tira Persikabo dan Bali United bisa digelar.

Kepastian izin pertandingan diungkapkan Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Dalam keterangan persnya pada, Kamis (4/3/2021), Polri akhirnya mengizinkan pertandingan Timnas Indonesia.

PSSI diketahui bertandang ke Kantor Kemenpora sesaat sebelum jumpa pers Mabes Polri. Kemenpora akhirnya membantu mengurus masalah perizinan pertandingan Timnas Indonesia.

Terlihat Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri di Kantor Kemenpora. Mereka dipanggil terkait batalnya laga Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo yang seharusnya digelar pada, Rabu (3/3).

“Publik berharap kepada saya, karena pengalaman izin turnamen pramusim saja bisa dibantu urus. Semoga izin utk uji coba timnas juga bisa saya komunikasikan langsung dengan pihak Mabes Polri,” kata Menpora Zainudin Amali kepada wartawan.

Pada siang harinya, Polri mengumumkan izin pertandingan Timnas Indonesia. Laga melawan Tira Persikabo digeser ke 5 Maret.

Sementara pertandingan kontra Bali United digelar pada 7 Maret. Dua pertandingan itu akan tetap digelar di Stadion Madya.

Tapi, Polri tak mengizinkan pertandingan fun football PSSI melawan Selebritis FC yang sedianya merupakan bagian rangkaian pertandingan pada Maret. Cuma laga Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United saja yang diizinkan.

“Rencana awal itu pertandingan ada empat tim yang diajukan, termasuk selebritis FC,” tutur Ahmad Ramadhan dalam keterangan persnya.

“Tapi, berdasarkan hasil koordinasi terakhir, pertandingannya menjadi hanya tiga tim (Timnas Indonesia, Tira Persikabo, dan Bali United). Pelaksanaannya dua hari tanggal 5 dan 7 Maret,” ucapnya.