Honda Masih Banyak Kekurangan Jelang Tampil di MotoGP 2021

0
799

Sepakbola.id, Honda Masih Banyak Kekurangan Jelang Tampil di MotoGP 2021 – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, memberikan penilaian terhadap persiapan timnya jelang tampil di MotoGP musim 2021. Alex mengatakan bahwa Tim LCR Honda memang masih butuh banyak perbaikan untuk bisa tampil mengesankan di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Kondisi tersebut pun lantas membuat nama Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski pada MotoGP 2021, status Alex bakal berubah dari pembalap pabrikan menjadi rider tim satelit.

Setelah menjajal motor Tim LCR Honda pada tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Alex pun lantas memberikan penilaiannya. Menurut Alex, Tim LCR Honda masih butuh beberapa perbaikan untuk bisa kompetitif di MotoGP 2021.

“Semua pengemudi harus menguji berbagai hal untuk HRC agar dapat bekerja ke arah yang sama. Saya terutama fokus pada sasis untuk mencari tahu area mana yang dapat kami tingkatkan,” jelas Alex, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (21/3/2021).

“Itu tidak berjalan dengan baik, tapi setidaknya sekarang kita tahu arahnya. Anda juga perlu membawa hal-hal positif pada hari yang buruk. Sejauh ini saya merasa lebih baik dengan sasis standar yang saya gunakan,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

“Meski demikian, HRC membutuhkan umpan balik agar dapat berkembang lebih jauh. Jadi, apabila kami mampu melakukan kinerja luar biasa dalam beberapa hal yang masih terasa kurang, saya rasa kami cukup berpeluang di kejuaraan dunia tahun ini,” imbuhnya.