Berita Piala Eropa – Manchester United secara dramatis mampu lolos ke babak semifinal Europa Cup musim setelah sukses mengalahkan Copenhagen di babak perempat Final Europa Cup. Tapi ada kutukan yang menghantui ‘Setan Merah’.
Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa usai mengatasi Copenhagen 1-0 di RheinEnergieStadion, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Bruno Fernandes lewat titik penalti di babak tambahan.

Ini menjadi semifinal ketiga MU dalam perjalanan musim 2019/2020. Sebelumnya mereka juga mencapai semifinal di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA, namun selalu tak berhasil melewati babak tersebut.

Di Piala Liga Inggris, Fernandes dkk terhenti setelah kalah 1-4 dari Manchester City dalam dua leg. Sementara di Piala FA, MU disingkirkan Chelsea dengan skor 1-3.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer puas timnya bisa kembali mencapai semifinal. Tapi niscaya juga berharap kali ini mampu melangkah lebih jauh.

“Ini adalah kali ketiga di musim ini kami bisa mencapai semifinal, jadi kami senang bisa lolos. Kami layak mendapatkan ini, kiper mereka tampil luar biasa dan kami punya beberapa peluang membentur tiang,” ungkap Solskjaer kepada BT Sport, seperti dikutip BBC.

Di semifinal, MU ditunggu lawan sulit. Mereka harus bertemu pemenang antara Wolverhampton Wanderers vs Sevilla.

Wolves tentu bukan lawan yang asing buat MU karena satu liga. Tim besutan Nuno Espirito Santo itu finis ketujuh di Liga Inggris 2019/2020 dan sempat jadi pesaing MU untuk empat besar.

Sementara Sevilla adalah perebut posisi empat LaLiga di belakang Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

“Lawannya Wolves atau Sevilla, dua tim bagus, kami tak keberatan menghadapi siapapun,” sahut Solskjaer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here